• Berita Terkini

    Minggu, 21 April 2024

    Komunitas Motor Trail Kebumen Dukung Kapolda Jateng Nyagub


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Klub Motor Trail asal Kebumen, Track Kebumen menyatakan dukungannya kepada Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, untuk maju dalam gelaran Pilkada Jawa Tengah 2024 


    "Kami dari komunitas Trail Adventure Kebumen (Track) siap mendukung sepenuhnya kepada Bapak Ahmad Luthfi bisa menjadi Orang nomer 1 (Gubernur) di Jawa Tengah," kata Ketua Track Jack Kebumen, Ino Mikun, Minggu (21/4/2024)


    Ino mewakili rekan-rekannya mengutarakan alasan siap mendukung Ahmad Luthfi maju menjadi Gubernur Jawa Tengah karena rasa simpatiknya kepada Ahmad Luthfi yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

    "Kami menilai selain beliau sudah berpengalaman dalam memimpin pasukan, kita juga yakin Pak Lutfi ini mampu menjadi yang selama menjabat Kapolda Jawa Tengah, beliau sangatlah mumpuni untuk hal Kamtibmas>"


    "Birokrasi baiknya untuk di suatu Kabupaten maupun kecamatan, bahkan Desa yang ada di seluruh Jawa Tengah, beliau menguasai keadaan yang ada saat ini, dan berbagai keberhasilan dan prestasi yang ditorehkan beliau menjaga, melindungi wilayah jateng," katanya. 


    Tidak hanya itu, mereka juga menilai Kapolda dinilai berhasil mengelola arus mudik dan balik dalam lebaran kali ini.  "Kami sangat yakin jika beliau menjadi Gubernur Jawa Tengah maka wilayah Jawa Tengah bisa lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera," ujarnya.

    Di bagian lain,  Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, dirinya tidak berminat untuk ikut kontestasi Pemilihan Gubernur Jateng. Pernyataan ini menanggapi munculnya nama Kapolda Jateng pada bursa pilgub 2024.

    Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri Sambang Kamtibmas di Hotel Grand Dian Brebes, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024) siang. Kapolda menegaskan, alasan dirinya tidak berminat maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah karena masih dinas. Alasan lain, Irjen Pol Ahmad Luthfi belum memiliki niatan maju sehingga tidak akan mencalonkan diri dalam pilgub mendatang.

    "Saya masih dinas, itu satu. Yang kedua, saya tidak mencalonkan," kata Ahmad Luthfi. Terkait banyaknya dorongan kelompok masyarakat di berbagai daerah di Jateng agar Kapolda Jateng maju Pilgub, Ahmad Luthfi irit bicara. "Ah itu masyarakat," kata Luthfi.

    Termasuk pula jika ada tawaran dari partai yang akan mengusungnya, Kapolda tegas menolaknya. "Belum. Enggak, enggak ada. Belum ada niat ke sana," kata Luthfi.



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top