• Berita Terkini

    Senin, 22 April 2024

    Catet! Nobar Piala Asia U23 Bakal Digelar di Jl Moro Soetta


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Demam Timnas Indonesia yang tengah berlaga di ajang Piala Asia U23 sepertinya juga menjalar di Kebumen. Setidaknya itu terlihat dari kegiatan  Nonton bareng (Nobar) Piala Asia U23 yang digelar Pemkab Kebumen


    Warga selalu tumpah ruah. Seperti terlihat pada Minggu (21/4/2024) malam, ketika laga antara Indonesia vs Yordania digelar di Alun-alun Pancasila Kebumen


    Nobar kali ini lebih ramai dari pertandingan sebelumnya (Indonesia vs Australia). Sebab, laga ini merupakan pertandingan hidup-mati. Bersyukur kemenangan ada di tangan Indonesia dengan skor 4-1. Indonesia dinyatakan lolos delapan besar, sebuah prestasi yang membanggakan.


    Bupati menyatakan, nobar Piala Asia U-23 selanjutnya bakal digelar di Moro Soetta jika Indonesia berhasil masuk babak yang krusial (final). "Nobar selanjutnya nanti akan kita gelar di Moro Soetta, biar lebih meriah kalau Indonesia berhasil masuk babak krusial," ujar Bupati, Minggu (21/4).

    Menurut Bupati, Skuad Garuda Muda tampil dengan sangat baik, dan mampu menguasai permainan. Ia tak menyangka Indonesia bakal menang telak 4-1 karena Yordania bukanlah lawan yang mudah. 

    "Prediksi saya paling 2-0, apa 2-1, tapi ternyata ini 4-1. Luar biasa sekali tim Garuda Muda ini, semua bekerja dengan baik, beknya, gelandangnya, sayapnya, lini depannya, dan juga kipernya impresif sekali," terangnya.

    Diketahui, Garuda Muda berhasil menang dengan skor telak 4-1 lewat performa solid di matchday terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di  Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar pada Minggu (21/04/2024) malam. 

    Pasukan Shin Tae-Yong hanya membutuhkan hasil imbang di laga ini untuk merebut tiket lolos ke putaran berikutnya. Meski begitu, Timnas tetap bermain maksimal dan akhirnya bisa meraih poin penuh.

    Empat gol Timnas Indonesia U-23 disumbang oleh Marselino Ferdinan (23', 70'), Witan Sulaeman (40'), dan Komang Teguh (86'). Sementara Yordania U-23 sempat membalas lewat gol Justin Hubner (79'). Kemenangan ini mengukuhkan posisi Timnas Indonesia U-23 sebagai runner-up klasemen akhir Grup A Piala Asia U-23 2024 dan berhak melaju ke babak perempat final.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top