• Berita Terkini

    Minggu, 21 April 2024

    Bupati Jabat Ketua PJSI Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto sepertinya sangat peduli dengan dunia olahraga di Kebumen. Setidaknya ini dapat dilihat dari kiprahnya dalam memajukan cabang olahraga





    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto diketahui menjabat Ketua IPSI Kebumen. Terbaru, ia didapuk sebagai Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Kebumen periode 2023-2028. Setelah dilantik oleh Ketua PJSI Jawa Tengah Mohammad Saleh di GOR Manunggal Gombong, Sabtu 20 April 2024. 


    Pelantikan Pengurus PJSI Kebumen itu berbarengan dengan acara pembukaan kejuaraan Judo Bupati Cup. Acara tersebut  dihadiri Sekda Edi Rianto, dan Ketua KONI Kebumen HD. Sriyanto, serta perwakilan Pimpinan OPD. 

    Bupati Arif menuturkan, untuk mendukung dunia olahraga Kebumen agar maju harus dikuatkan dari sisi anggaran  pembinaaan para atletnya. Pemda, kata Bupati, sudah menggelontorkan hibah Rp2 Miliar untuk KONI, agar bisa digunakan untuk pembinaan masing-masing Cabor.

    "KONI Kebumen selama ini olahraganya buncit terus, karena anggaranya semaput. Tahun kemarin kita berikan Rp. 2 Miliar ke KONI untuk pembinaan para atlet, dengan harapan mereka bisa rajin berlatih, dan bisa mengukir prestasi," ujarnya.

    Untuk Judo sendiri, Bupati awalnya juga prihatin karena hanya mendapat dana pembinaan sebesar Rp30 juta, namun sekarang meningkat menjadi Rp150 juta. Jika nanti hasil cukup baik dengan banyaknya prestasi yang diraih, pastinya anggaran akan ditambah.

    "Kita lihat perkembangannya, kalau prestasinya meningkat, kita naikan menjadi Rp500 juta. Tidak hanya judo, tentu Cabor yang lain juga sama. Karenanya mari kita berlomba untuk meningkatkan prestasi kita di dunia olahraga. Percayalah Kebumen pasti bisa," tambahnya.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top