• Berita Terkini

    Jumat, 01 Maret 2024

    Sementara, PKB Memimpin di Kebumen, Berpeluang Usung Calon Bupati Sendiri


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Hingga kini keputusan perhitungan suara di tingkat kabupaten masih menunggu final Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara di KPU Kebumen. Namun demikian berdasar pada perhitungan sementara, PKB kini memimpin suara di Kebumen.

    Hal ini dapat dilihat di Website Info pemilu yang dapat diakses di https://pemilu2024.kpu.go.id. Dalam hal ini berdasar pada Versi: 28 Feb 2024 23:00:00 Progress: 4.470 dari 4.831 TPS (92.53%), partai PKB masih memimpin suara. Ini dengan perolehan sebanyak 124.015 suara.

    Diminta menanggapi hal tersebut Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kebumen Zaeni Miftah mengaku bersyukur atas perolehan yang dicapai. Pihaknya pun berterimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung PKB selama ini.

    “Kami berterimakasih kepada masyarakat atas dukungan dan pilihannya, sehingga PKB berhasil meraih suara terbanyak di Kebumen,” tuturnya, yang kini masih menjalankan Ibadah Umroh di Tanah Suci melalui sambungan phone, Jumat (1/3).

    Disampaikan juga, atas pencapaian tersebut diharapkan PKB tidak hanya berkembang melainkan juga berbuah. Adapun buah dari hasil perjuangan selama ini tentunya bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Sehingga apa yang dicita-citakan selama ini dapat tercapai dengan baik.

    “Saya harap ini bukan hanya berkembang saja, melainkan juga berbuah yakni terciptanya kesejahteraan masyarakat. Untuk kepastian datanya kita tunggu pleno KPU,” ungkapnya.

    Disinggung mengenai Pilkada, mengingat jika perolehan Kursi PKB di Kebumen melebihi atau 10 kursi maka dapat mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati, Zaeni Miftah belum dapat memberikan banyak tanggapan. Pihaknya hanya menegaskan seperti selogan yang pernah disampaikan yakni “Mangkat Dewek”.

    “Kalau untuk itu ya seperti yang pernah saya sampaikan, PKB mangkat dewek. Terkait soal pilkada, tentunya semakin banyak calon semakin baik. Dimana masyarakat akan diberi banyak pilihan,”  katanya sembari tertawa.

    Sebelumnya, saat mendaftar di KPU beberapa waktu lalu, PKB sendiri menargetkan 13 kursi DPRD Kabupaten Kebumen pada pemillu 2024 ini. Kesiapan dan kelengkapan yang matang serta kualitas para caleg, membuat PKB layak untuk menang di pemilu 2024 ini. 

    Sementara itu, Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara di KPU Kebumen yang semula dijadwalkan selesai pada Jumat, (1/3) diperpanjang hingga hari ini Sabtu. (2/2). Alasannya karena belum selesai, sehingga diberi penambahan waktu. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top