• Berita Terkini

    Rabu, 20 Maret 2024

    Kemenag Salurkan Bantuan Al Quran Braille


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kebumen berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Ini tanpa terkecuali bagi para penyandang disabilitas. Berbagai langkah terus dilakukan termasuk menyediakan toilet khusus bagi difabel, tempat parkir, akses masuk (Guiding Block), kursi roda dan berbagai fasilitas lainnya bagi penyandang disabilitas.

    Selain itu, dalam rangka mewujudkan komitmen tersebut, Kepala Kankemenag Kebumen H Sukarno menyerahkan bantuan Al-Quran braille kepada Ilham Sabil Saputra yang merupakan  salah satu penyandang tuna netra di Desa Sidogede Kecamatan Prembun. 

    Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan Tarkhim (Tarawih Silaturakhim) bersama Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto dan jajaran forkompimda di Masjid Baiturohim Loji Prembun, Senin (18/3).  

    Turut mendampingi Kakankemenag, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kebumen Isni Kholiyati Sukarno dan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Mulyono. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH yang turut memberikan bantuan.

    Selain Al Quran braille, pada kesempatan tersebut Kakankemenag juga menyerahkan bantuan Al Quran biasa yang diterima oleh pengurus Takmir Masjid Baiturohim. Sementara Bupati Kebumen menyerahkan bantuan berupa ratusan paket sembako dan sarung bagi warga sekitar / jamaah masjid.

    Kankemenag Kebumen H Sukarno menjelaskan, bantuan Al  Quran braille tersebut merupakan bantuan dari Kemenag RI dalam rangka ingin memberikan akses seluas – luasnya bagi siapapun untuk beribadah dan menjalankan agamanya masing-masing. Termasuk bagi penyandang disabilitas tuna netra. 

    “Ini bagian dari perwujudan visi misi Kementerian Agama. Kami ingin meningkatkan layanan kegamaan yang adil, mudah dan merata,” ujar H Sukarno yang baru saja memperoleh gelar Doktor (S3) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dari Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta.

    “Mudah – mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat meningkakan minat baca Al- Qur’an kita bersama serta menambah pemahaman akan ajaran yang terkandung di dalamnya,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top