• Berita Terkini

    Jumat, 16 Februari 2024

    Tertarik Politik Karena Diajak Kampanye


    KEBUMEN-Beragam alasan atau kejadian terkadang menjadi penyebab bagi seseorang untuk menyukai sesuatu. Kesukaan pada sesuatu tersebut terkadang juga dapat menjadi karir yang mengantarkan pada sebuah kesuksesan.

    Hal ini pula yang dilalami oleh salah satu Advokat muda di Kebumen yakni Muhammad Fandi Yusuf SH MH. Pihaknya yang kini juga menjabat sebagau Ketua Aliansi Advokat Indonesia (AAI) Wilayah Kebumen menceritakan awal mula ketertarikannya pada dunia hukum dan politik.

    Saat ditemui di kantornya di Desa Gemeksekti Kebumen beberapa waktu lalu, Fandi pun menceritakan jika awal  ketertarikannya terhadap dunia hukum dan politik lantaran saat sering diajak berkampanye salah satu partai politik oleh ayahnya.

    “Saya dikenakan dengan dunia Politik dari SD. Kala itu sama bapak sering diajak ikut kampanye Partai Politik. Kala itu kami mendukung PKB. Setelah itu SMA ikut dalam tim pemenangan calon Kepala Daerah yakni calon bupati. Akhirnya saya menemukan bakat minatku ada pada ilmu sosial humaniora. Sampai pada akhirnya aku mendaftar kuliah di UGM dengan pilihan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UGM. Alhamdulillah aku tidak diterima,” tuturnya.

    Sampai akhirnya Fandi memutuskan mencoba mendaftar lagi di UGM dengan memilih Prodi Ilmu Hukum dan diterimanya juga di Prodi yang diidam-idamkannya. Alasan pihaknya memilih ilmu hukum karena termasuk rumpun ilmu Sosial Humaniora sesuai bakat minatnya.

    “Saya pun belajar Ilmu Hukum dengan serius. Sampai akhirnya aku mencintai Ilmu ini dan berharap menjadikan Ilmu Hukum yang dipelajarinya bisa bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan bantuan hukum. Siapapun orangnya tanpa pandang bulu siap kami bantu,” katanya..

    Banyak cerita suka duka saat awal Fandi menjadikan seorang advokat, termasuk saat menjadi ketua tim pemenangan bakal calon kepala daerah melalui jalur independen yang menjadikannya menjadi seorang advokat muda yang benar-benar merasakan perjuangan tanpa mendapatkan upah materi tapi mendapat suatu pengalaman yang sangat berharga.

    “Iya mas setelah aku lulus dan  berprofesi sebagai Advokat, aku kembali terlibat ke dunia politik dan sempat menjadi ketua tim pemenangan Bakal Calon Kepala Daerah melalui jalur independen. Meskipun belum berhasil menang,tapi pekerjaan tersebut menempa saya saat awal menjadi pengacara,” ungkapnya.

    Mucahmmad Fandi Yusuf SH MH kini aktif di beberapa organisasi, berapa diantaranya sebagai Humas di Himpunan Advokat kebumen (HAK), Ketua LBH GP Ansor kebumen, dan sebagai salah satu Advokat di LPBH NU Kebumen.

    Menurut Fandi Menjadi seorang Praktisi Hukum harus mudah bergaul dan bisa mencari jejaring sosial yang luas, termasuk memasuki tahun Politik 2024. Hasrat politik yang sudah cukup lama tertidur akhirnya terbangun kembali dan saat ini Fandi dipercaya menjadi Ketua Koordinator Aliansi Advokat Indonesia Wilayah Kebumen.

    Melalui Aliansi Advokat Indonesia Wilayah Kebumen Fandi diberi mandat untuk mendukung, dan mengawal secara hukum pemenangan Paslon Capres dan Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

    Diakhir cerita Fandi juga berpesan kepada generasi muda supaya memilih jurusan/prodi sekolah/kuliah yang sesuai dengan minat dan bakatnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top