• Berita Terkini

    Jumat, 23 Februari 2024

    SMAN Pejagoan Launching Sekolah Integritas


    PEJAGOAN(kebumenekspres.com)-SMA Negeri 1 Pejagoan (Smanja) menggelar launching sekolah integritas.  Dalam kesempatan tersebut ditampilkan pula kreativitas  siswa mulai dari  drama, dance, puisi dan lainnya. Pemotongan pita launching sekolah integritas dilaksanakan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kebumen Widiatmoko SH MH, Rabu (21/2).

    Pihaknya didampingi Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan Erna Umu Nurlaela SPd MEng dan Komite Sekolah Zubair Syamsu SSos serta HD Sriyanto SH MH MM. Usai launching SMA Negeri 1 Pejagoan juga melaksanakan Gelar Karya  Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Proyek Kolaborasi Antar Mapel Kelas X dan XII. 

    Hadir dalam kesempatan tersebut Pengawas Cabdin Wilayah IX Khaerul Anwar SPd, Kompak API Master Ari Yudianto. Kegiatan tersebut mengusung tema “Sesarengan Mewujudkan Sekolah Berbudaya Sehat, Aman, Ramah, Menyenangkan, Berkarakter, Unggul dan Berjiwa Wirausaha”.

    Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan Erna Umu Nurlaela SPd MEng menyampaikan P5 kali ini merupakan P5 dengan tema yang terasa berat yakni integritas dan teknologi.  Namun dengan kebersamaan teman-teman di Smanja semua terasa ringan.  

    Untuk Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kelas X dilaksanakan dengan tema “Gaya Hidup berkelanjutan. Ini dengan topik membangun integritas wujudkan generasi emas.  Sedangkan untuk Kelas XI dengan tema “Berekayasa dan berteknologi untuk Membangun NKRI”.

    Dengan kebersamaan, sesuatu yang berat dapat terasa lebih ringan. Selain itu akan terwujud kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan apa yang telah dicita-citakan oleh SMA Negeri 1 Pejagoan. “Sesarengan Teruji. Marilah bersama-sama untuk mewujudkan apa yang telah dicita-citakan,” tuturnya.

    Pengawas Cabdin Wilayah IX Khaerul Anwar SPd menyampaikan gelar karya P5 di SMA Negeri 1 Pejagoan dilaksanakan dengan mengusung tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”. Dilaksanakan pula launching sekolah Berintegritas.

    “Harapan kami benar-benar bisa diwujudkan dan diimplementasikan  mulai dari yang paling sederhana. Dalam hal ini paling sederhana bagi siswa yang melaksanakan ulangan dengan tidak ada yang nyontek, tidak ada yang tidak jujur. Alhamdulillah tadi kita survai untuk duta-duta integritas nilainya 80 persen,” jelasnya.

    Dalam integritas kejujuran menjadi yang utama. Selain itu juga penerapan etika. Ini dapat diawali dengan para siswa yang pamit dan berterimakasih kepada orang tua setiap akan berangkat sekolah.

    Khaerul Anwar SPd juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat untuk SMA Negeri 1 Pejagoan yang telah menyelenggarakan kegiatan P5 berkaitan dengan integritas dan pengembangan teknologi. Dengan terpilihnya duta-duta integritas diharapkan dapat memberikan nuansa baru di sekolah. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top