• Berita Terkini

    Kamis, 15 Februari 2024

    Petugas KPPS Sempat Kesulitan Unggah Data lewat Sirekap


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen masih terus melakukan perhitungan hasil Pemilu 2024. Sejauh ini berjalan lancar. Namun demikian, petugas KPU mengalami sedikit kendala saat proses unggah data di aplikasi Sirekap


    Terlepas dari itu, KPU mengajak masyarakat untuk memantau hasil Pemilu 2024 di Website Resmi KPU RI. Dimana data real count KPU, masih terus berjalan dan masih dalam proses unggah oleh para anggota KPPS.

    KPU Kebumen juga memberikan gambaran real count melalui layar besar, di Kantor KPU setempat dan bisa dilihat langsung oleh masyarakat. Selain itu, masyarakat juga bisa mengakses langsung hasil rekapitulasi suara di akun website resmi KPU RI.

    Komisioner Bidang Sosdiklih Parmas SDM KPU Kebumen Muhammad Sobir mengatakan proses pemungutan suara pada Pemilu kemarin di Kabupaten Kebumen berjalan cukup lancar. Selain itu partisipasi masyarakat juga cukup tinggi. Namun demikian, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh para petugas KPPS yang berada di TPS, yakni proses unggah data di aplikasi Sirekap, yang dibutuhkan kesabaran.

    Berdasarkan hasil sementara real count di situs web KPU RI, perKamis (15/2), data yang telah masuk ke situs pemilu2024.kpu.go.id sudah 60,8 persen atau 2.939 dari 4.831 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Kebumen. 

    Sementara untuk progress sementara suara yang telah masuk dari hasil aplikasi sirekap untuk DPR RI 45,10 persen, DPRD Provinsi 44,30 persen dan DPRD Kabupaten/Kota diangka 45,17 persen, sedangkan untuk DPD RI 56,59 persen.

    “Aplikasi ini terus bergerak. Data di KPU RI masuk dari seluruh Indonesia sehingga butuh energi yang kuat, sinyalnya bagus dan juga butuh kesabaran sampai tuntas, ke aplikasi si rekap. Secara keseluruhan semua berjalan lancar aman tertib,” tuturnya.

    Pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat Kebumen yang telah berpartisipasi aktif dan mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024. Sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik jujur dan adil.

    “Kami juga berterimakasih atas partisipasi dari masyarakat Kebumen. Adapun untuk beberapa kendala memang tidak terlalu signifikan hanya mungkin beberapa hal yang berkaitan dengan unggah data tersebut hasil dari rekapitulasi perolehan di aplikasi si rekap yang nantinya bisa di akses oleh masyarakat di websitenya KPU RI,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top