• Berita Terkini

    Minggu, 04 Februari 2024

    Kompol Muhammad Nurkholis Jabat Wakapolres Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kursi jabatan Wakapolres Kebumen akhirnya terisi setelah sempat mengalami kekosongan. Kini, orang nomor dua di Jajaran Polres Kebumen itu disandang 

    Kompol Muhammad Nurkholis SH. 


    Kompol Muhammad Nurkholis resmi menjabat Wakapolres per hari Minggu (4/2) setelah menjalani upacara penerimaan jabatani di ruang pertemuan Gedung Tribrata, Minggu. Hadir kemarin, Kapolres Kebumen  AKBP Recky yang sekaligus saat memimpin upacara penerimaan jabatan Wakapolres. Juga tampak, PJU Polres, Kapolsek jajaran, serta Bhayangkari


    "Selamat datang di Polres Kebumen. Segera menyesuaikan diri di Kebumen. Dengan kemampuan bertugas yang dimiliki, semoga Polres Kebumen bisa semakin lebih baik," ungkap Kapolres Kebumen AKBP Recky saat memimpin upacara penerimaan jabatan Wakapolres. 


    Kompol Muhammad Nurkholis sendiri sebelumnya merupakan Kapolsek Gunungpati Polrestabes Semarang.  Ia menggantikan pejabat lama Wakapolres Kebumen Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo tengah menempuh pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (SESKOAL), Angkatan 62 Tahun Anggaran 2024 di Jakarta. 

    Upacara penyerahan jabatan Wakapolres dari Kompol Mekuo ke Kapolres, saat itu dilaksanakan pada hari Senin 29 Januari 2024.

    Sebelumnya Kompol Mekuo Belum genap satu bulan menjabat Wakapolres Kebumen dan harus berangkat setelah mendapatkan surat panggilan untuk menjalani pendidikan. 

    Diungkapkan AKBP Recky, sejak tahun 2020 telah diberlakukan pendidikan sinergitas yang dilakukan antara TNI Polri. Hal ini untuk menjalin sinergitas diantara keduanya seperti yang akan dijalani Kompol Mekuo sebagai peserta didik di SESKOAL. 

    Kompol Mekuo bersama beberapa mahasiswa dari Polri akan menempuh penindakan di SESKOAL. Begitu sebaliknya, dari TNI juga ada yang menempuh pendidikan Sespimmen yang diselenggarakan oleh Polri.



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top