• Berita Terkini

    Selasa, 06 Februari 2024

    Bocah Perempuan di Poncowarno Tenggelam di Sungai


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Malang benar nasib seorang bocah perempuan berusia 5 tahun di Desa Blater, Kecamatan Poncowarno ini. Bocah berinisial AZ itu dilaporkan  meninggal dunia saat mandi di Sungai Alam yang tak jauh dari rumahnya.



    Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, menyampaikan peristiwa memilukan itu terjadi  Senin ( 5/2) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, korban mandi bersama teman-teman sebayanya di sungai. "Awalnya anak-anak tersebut mandi di sungai. Lalu korban tenggelam dan tidak bisa berenang, ujar AKP Heru


    Peristiwa nahas itu pertama kali diketahui oleh Miftahudin warga setempat yang mendengar jeritan histeris anak-anak di sekitar sungai. Saat itu berada di dalam rumahnya yang tak jauh dari TKP. Setelah mendengar jeritan anak-anak, Miftahudin bergegas menuju ke sumber suara di Sungai Alam. 

    Lalu saat ditanya oleh Miftahudin, sambil menangis salah satu anak mengatakan jika AZ tenggelam dan tidak ada yang bisa menolong.  Miftahudin berusaha mencari dengan cara menyelam dan menemukan korban di dasar sungai sudah dalam keadaan tidak bernafas. 


    AKP Heru sangat menyesalkan kejadian ini. Terlebih, pada saat kejadian para bocah itu tak diawasi orang tua.  Ini tentu menjadi pembelajaran bersama. "Kejadian seperti ini sudah sangat sering terjadi. Orangtua harus benar-benar mengawasi anak-anaknya saat bermain," ungkap AKP Heru. 


    Kapolsek Poncowarno Iptu Mugiyono saat dikonfirmasi menyampaikan, korban ditemukan meninggal tenggelam di dasar sungai saat warga melakukan pencarian terhadap korban.  Saat itu kondisi sungai lumayan cukup dalam, kurang lebih 1,7 meter sehingga cukup berbahaya bagi anak-anak jika main di sungai.  

    "Saat kami melakukuan olah tempat kejadian perkara (TKP), kami tak menemukan tanda penganiayaan atau tanda yang mengarah ke tindak pidana. Kuat dugaan, korban tenggelam saat mandi di sungai," jelas Iptu Mugiyono. 

    Keterangan ini diperkuat dari keterangan medis yang melakukan pemeriksaan terhadap korban. 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top