• Berita Terkini

    Senin, 29 Januari 2024

    Rambah Bidang Olahraga, Bolone Mase Gelar Turnamen Bola Voli Rektor Cup UMNU Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Gerakan Relawan Pendukung Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran yakni Bolone Mase kini semakin masif melakukan beragam kegiatan. Relawan Bolone Mase juga  merambah ke dunia olahraga, dengan mensponsori Turnamen Bola Voli.

    Turnamen Bola Voli Rektor Cup UMNU Kebumen VI tersebut diikuti oleh 16 tim putra dan putri dari kelompok umur U 19 Jateng DIY. Ini digelar di GOR Talenta Kecamatan Klirong, Minggu Sore, (28/01).

    Pertandingan sendiri berlangsung cukup meriah. Sorak sorai penonton semakin membahana saat smash an pemain, berhasil menambah angka.

    Pembina Turnamen Voli Rektor Cup UMNU Kebumen Dr Imam Satibi menuturkan pertandingan ini merupakan, kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen. Ini untuk menggali kreativitas para mahasiswa melalui event turnamen bola voli ini.

    Dalam kegiatan ini, mahasiswa dilatih untuk memiliki manajemen bertanding, salah satunya dengan menggelar pertandingan bola voli. Terlebih, di UMNU Kebumen juga memiliki Program Studi (Prodi) olahraga.

    “Jadi ini adalah kreatifitas mahasiswa, dalam rangka bagian dalam kompetensi mahasiswa untuk melatih memiliki manajemen bertanding, jadi kita punya prodi olahraga, dan salah satu kompetensinya adalah mahasiswa harus memiliki manajemen bertanding,” paparnya.

    Lebih lanjut dikatakan, turnamen ini sifatnya terbuka untuk mensupport pertandingan ini, termasuk suport dari para Relawan Bolone Mase Kebumen. Harapannya kedepan, dunia olahraga akan lebih diperhatikan, baik itu bola voli dan olahraga lainnya.

    Menurutnya menyongsong Indonesia emas, bukan hanya potens akademik, namun potensi olahraga harus juga dikembangkan. Olahraga juga untuk kesehatan, sehingga akan menjadi kunci dari Indonesia emas kedepan.

    “Dalam hal ini Bolone Mase mensupport dari sisi fasilitas, terutama dari kebutuhan operasional. Saya juga berharap harapkan bukan hanya support hari ini saja. Namun saat nantinya Gibran menang juga dapat membawa aspirasi anak muda,” jelasnya.

    Ketua Panitia Rektor Cup UMNU Kebumen Arfi Hasan mengatakan, pertandingan ini diikuti oleh 16 tim bola voli putra dan putri  Jawa Tengah dan DIY. Dimana ke semua peserta, didominasi oleh para mahasiswa.

    Turnamen ini memperebutkan piala Rektor Cup UMNU Kebumen, dan juga piagam serta uang pembinaan. Harapannya, dari pertandingan ini, akan muncul talenta muda di bidang olahraga bola voli.

    “Ini memperebutkan hadiah dengan tolal Rp 7 juta. Pemenang juga mendapatkan piala dan piagam penghargaan,” ucapnya.

    Sementara itu Koordinator Bolone Mase Kebumen Beny Surahman menyampaikan hari terdapat tiga kegiatan yang dilaksanakan. Pertama Konsolidasi untuk Relawan Bolone Mase Kecamatan Ayah dan Buayan yang dilaksanakan di Gedung KPRI Murah Buayan yang diikuti oleh 600 orang. 

    Selanjutnya Turnamen Bola Voli Piala Rektor UMNU VI Se Jateng DIY dan Senam Gemoy massal  di Hotel Mexolie bersama dengan Pejuang Milenial Prabowo (PMP). (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top