• Berita Terkini

    Senin, 18 Desember 2023

    Mahasiswi UMNU Jadi Duta Rugby ke Jepang


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Salah satu mahasiwi Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen Tri Nur Faidah terpilih sebagai duta pertukaran pelajar dan mahasiswa ke Jepang pada pertengahan Januari 2024 mendatang.

    Gadis asal Desa Wadasmalang Karangsambung tersebut berhasil memenangkan  seleksi pertukaran budaya diforum ASEAN yang dihadiri 10 negara. Ini pada 19 sampai 26 Januari 2024 mendatang.  

    Tri Nur Faidah merupakan mahasiswi UMNU semester 3 pada prodi Pendidikan Olahraga. Pihaknya juga merupakan seorang Atlit PON Jateng Cabang Rugby, bersama 2 rekan lainya yang juga berasal dari Kampus UMNU Kebumen. 

    Gadis kelahiran 13 Juli 2003 ini menjadi atlet dimulai dari Pemain Tim Inti Rugby 7's Kabupaten Kebumen. Ia juga peraih medali Perunggu Pra-PorprovJateng 2022 dan Peraih medali Emas Porprov Jateng 2023.

    Tri Nur Faidah juga  menjadi Pemain Tim Inti Rugby 7's Jawa Tengah, dan Peraih medali Perunggu Pra-PON Aceh-Sumutpada tahun 2023. Dalam organisasi kemahasiswaan, Tri Nur Wahidah menjadi Wakil Ketua Student Activity Unit atau Unit Kegiatan Mahasiswa Rugby UMNU Kebumen.

    Rektor UMNU  Dr Imam Satibi MPdI sekaligus Ketua Cabang PRUI Rugby Kebumen menyambut dengan sangat gembira, dengan lolosnya Tri Nur Faidah mewakili Indonesia dalam pertukaran Budaya di tingkat ASEAN di Jepang. 

    “Kampus UMNU Kebumen Alhamdulilah gudangnya atlet-atlet olah raga khususnya di Jateng. Hal ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain untuk terus mengembangkan profesi dan berkarir di dunia olah raga sampai tingkat international. Olah raga rugby masih sangat terbatas dan Alhamdulilah UMNU dapat menjadi pusat kegiatan rugby khususnya di Jateng,” paparnya.

    Dr Imam Satibi MPdI juga mengucapkan selamat kepada Tri Nur Faidah atas prestasinya tersebut. Pihaknya juga berpesan agar Tri Nur Faidah senantiasa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diraihnya. 

    “Teruslah berusaha dan berlatih dengan baik. Jadikanlah prestasi saat ini menjadi batu pijakan untuk menuju prestasi-prestasi lainnya,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top