• Berita Terkini

    Jumat, 10 November 2023

    Pemain Asal Jateng Berlaga di Piala Dunia U-17, Pj Gubernur Jateng Beri Dukungan Langsung ke Gelora Bung Tomo

    SURABAYA -  Demi memberikan dukungan langsung kepada pemain asal Jateng yang akan berlaga pada Piala Dunia U-17 tahun 2023, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana datang langsung ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, untuk menyaksikan  pertindingan Timnas Indonesia melawan Ekuador pada Jumat, 10 November 2023 malam. 

    Dua pesebakbola asal Jawa Tengah yang membela skuad  Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U – 17 adalah Arkhan Kaka Putra Purwanto dan Habil Abdillah Yafi'  Prasasti Akbar.  

    Pertandingan Timnas Indonesia melawan Ekuador di group A akan berlangsung setelah seremoni pembukaan Piala Dunia U – 17. Seremoni ini akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

    Nana Sudjana mengatakan, merupakan suatu kebanggaan bagi warga Jateng, karena ada dua pemain yang mewakili di tim nasional Indonesia di ajang ini. “Kehadiran saya kesini untuk memberikan motivasi bagi tim Indonesia, khususnya bagi kedua atlet sepakbola asal Jateng yang ada di timnas," katanya di Surabaya. 

    Nana berpesan, para pemain  agar terus memompa semangatnya dalam mengikuti pertandingan demi pertandingan ini. Apalagi ini merupakan kejuaraan dunia sepakbola pertama di Indonesia. Keterlibatan para pemain timnas tentu akan menjadi pengalaman baru yang berharga.

    "Kita berharap atlet-atlet ataupun tim Indonesia akan menunjukkan kemampuannya, supaya bisa merengkuh prestasi yang lebih baik," kata Nana.

    Sebagai informasi, Arkhan Kaka merupakan pemain Persis Solo. Kiprahnya bersinar saat berhasil mengantarkan Timnas U - 16 menjuarai Piala AFF U - 16 pada tahun 2022. Arkhan mampu menyumbangkan dua gol. 

    Sementara Habil Abdillah adalah pesepakbola dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jateng. Habil menggemari sepakbola sejak usia empat tahun. Habil pernah mengikuti seleksi Lotte Kids Football Club.  Remaja kelahiran Sragen itu berkarir secara profesional dalam klub Akademi Bhayangkara pada tahun 2021. Debut dengan timnas Indonesia dimulai sejak Juli 2022. Dia sukses mengalahkan timnas Palestina dalam babak kualifikasi World Cup U - 17 pada Oktober 2022. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top