• Berita Terkini

    Senin, 13 November 2023

    Bupati Kebumen Dorong Pokdarwis Untuk Terus Ciptakan Ide Kreatif


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) "Seto Rahayu" Desa Tunjungseto Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen menggelar Festival Semarak Hari Pahlawan 2023 di Lapangan Prasasti Hanoman Waduk Sempor, Sabtu (11/11/2023). 


    Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dimeriahkan dengan senam bersama, lomba mewarnai, lomba puisi, dan lomba karaoke serta penampilan tarian tradisional.


    Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto dengan ditandai pelepasan burung dan balon udara. Hadir kesempatan itu Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, kepala OPD lingkungan Pemkab Kebumen, camat sempor dan jajaran pemdes setempat.


    Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto, mengapresiasi  digelarnya kegiatan ini. Ia kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan ekonomi masyarakat. 


    "Menggerakkan ekonomi masyarakat harus di mulai dari desa desa, contohnya kegiatan seperti ini, dengan begitu perekonomian akan berputar dan hidup," ujarnya.


    Tak hanya itu, Bupati Arif berharap kegiatan seperti ini terus disemarakkan, ia berpesan  Pokdarwis Setorahayu juga terus menciptakan ide-ide kreatif yang mempunyai nilai tinggi untuk menciptakan berbagai event dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.


    "Ide-ide kreatif ini harus terus diasah dan ditumbuhkan, diterapkannya ide kreatif ini juga sebagai awal untuk menggerakkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat," katanya  (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top