• Berita Terkini

    Jumat, 03 November 2023

    Atletik Bawa SMP N 2 Kutowinangun Berjaya di Popda

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-SMP 2 Negeri Kutowinangun panen medali pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2023  cabang olahraga (Cabor) atletik. Popda dilaksanakan di Stadion Candradimuka Kebumen.


      Pada Popda cabang olahraga atletik yang merupakan ajang untuk mengukur kemampuan siswa dalam mengukir prestasi tersebut, SMP 2 Kutowinangun mendapatkan banyak medali. Setidaknya terdapat 15 medali yang terdiri atas empat medali emas. Ini dari Jalan Cepat Putra, Lempar Lembing Putra,  Tolak Peluru Putri dan Lempar Cakram Putri. Sealin itu masih terdapat empat medali perak dan tujuh medali 7 perunggu. 


    Ada yang istimewa pada perolehan medali emas. Yakni satu atlet mendapat dua medali emas pada cabang olahraga Tolak Peluru Putri dan Lempar Cakram Putri. Ini atas nama Adea Nur Maulida.

    Dengan begitu, tidak sia-sia jerih payah perjuangan para guru olahraga dan kerja keras para siswa SMP 2 Kutowinangun  dalam mempersiapkan menghadapi Popda. Pencapaian prestasi tersebut juga diharapkan dapat menambah semangat para atlet siswa-siswi SMP 2 Kutowinangun untuk berlatih. 


    “Mengingat Popda merupakan event berjenjang hingga tingkat propinsi," kata Arnindra SPd  didampingi Ari Awaludin Jamil SPd yang merupakan olahraga atau guru Penjas di SMP 2 Kutowinangun, Jumat (3/11).

    Beberapa guru nampak hadir di Stadion Candradimuka, memberikan apresiasi saat penyerahan medali. Wajah ceria dan bangga menghiasi raut muka guru dan para siswa. Pretasi yang ditoreh oleh para siswa akan mengharumkan nama sekolah.


    "Kami semua warga civitas akademi SMP  2 Kutowinangun sudah tentu bangga pada para siswa yang telah berprestasi mengharumkan nama sekolah," kata Ari Awaludin.

    Pihaknya berharap para siswa mampu mempertahankan dan mengembangkan prestasi yang telah diraih.  Sehingga kedepan dapat mewakili Kebumen dalam kancah Jawa Tangah. Selain itu juga ke jenjang yang lebih tinggi.

    Untuk itu giat berlatih dan disiplin menjadi salah satu kunci dalam keberhasilan untuk meraih prestasi. Jaga kekompakan dan selalu saling support, serta berlomba secara sportif. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top