• Berita Terkini

    Rabu, 13 September 2023

    Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Turkmenistan



    KEBUMENEKSPRES.COM, SOLO -  Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam pertandingan penyisihan Piala Asia U-23 Qatar di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) malam. Penjabat Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (P) Drs Nana Sudjana AS, MM, saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan laga tersebut, mengaku bangga atas prestasi yang diraih skuad Garuda Muda. 

    Ia juga sangat gembira ketika salah satu gol kemenangan dicetak oleh pemain asal Jawa Tengah, Pratama Arhan. Satu gol lainnya dicetak oleh pemain Jong Utrecht, Ivar Jenner.

    "Suatu kebanggaan bahwa pelaksanaan dari pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadion Manahan Solo dan berjalan cukup kondusif, tidak ada permasalahan yang mengganggu pelaksanaan pertandingan ini. Yang menggembirakan tentunya bahwa dari dua gol, salah satunya dicetak oleh pemain yang berasal dari Blora (Jateng)," kata Nana saat ditemui usai pertandingan.

    Nana mengaku senang dengan capaian Timnas U-23 tersebut. Pada laga itu timnas memainkan permainan yang bagus dan menguasai pertandingan. 

    Dalam line up pemain timnas U-23 melawan Turkmenistan U-23 malam ini, setidaknya ada tiga pemain asal Jawa Tengah yang dipercaya pelatih Shin Tae Yong. Mereka adalah Pratama Arhan, Ernando Ari, dan Ilham Rio Fahmi. Ia berharap ke depan lebih banyak lagi pemain asal Jawa Tengah yang menjadi penggawa timnas.

    "Suatu kebanggaan ada atlet kita dari Jawa Tengah yang masuk tim nasional dan saat ini cukup membawa warna permainan dari timnas Indonesia. Kita harapkan untuk tim sepakbola yang ada di Jawa Tengah ini dapat termotivasi bahwa banyak atlet kita yang menjadi bagian dari tim nasional. Ke depan kita akan menciptakan kader-kader pemain timnas di masa yang akan datang," katanya.

    Presiden Jokowi mengatakan sengaja datang ke Solo bersama Ketua PSSI Erick Thohir untuk memberikan dukungan kepada timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan U-23. Menurutnya laga penentuan itu berlangsung sangat keras dan saling tukar serangan.

    "Saling menyerang dan sudah kita ketahui hasilnya 2-0. Ini sejarah karena sejak 2012 kita belum pernah menang dengan Turkmenistan. Saya kira ini hadiah dan paling penting menang dan bisa masuk ke (Piala Asia U-23) Qatar," katanya.

    Jokowi berpesan, persiapan untuk menuju Piala Asia U-23 di Qatar masih cukup panjang. Sebab putaran final Piala Asia U-23 akan digelar Bulan April 2024. Ia berharap para pemain dan pelatih dapat memanfaatkan waktu yang panjang itu untuk menyiapkan kondisi terbaik.

    "Malam ini saya kira semuanya bermain baik. Sekali lagi masih panjang, masih di Bulan April 2024, jadi harus terus menjaga agar kerja samanya semakin baik, pasing tidak ada yang salah. Kerja sama antarpemain di lapangan malam ini sudah baik," katanya.(*/Wil)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top