• Berita Terkini

    Rabu, 09 Agustus 2023

    Porprov ke XVI, Kebumen Sudah Kumpulkan 5 Emas


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kontingen Kabupaten Kebumen terus mendulang medali dalam gelaran  Porprov ke XVI Jawa Tengah 2023. Hingga kemarin (9/8/2023) atau hari ketiga pelaksanaan Porprov, Kebumen telah mengumpulkan 5 medali emas, 3 perak, dan 9 medali perunggu. 


    Ketua KONI Kebumen, HD Sriyanto mengatakan, emas disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) Petanque, 1 medali emas, Sambo (1), Atletik (1), Judo (1) dan Rugby (1).


    "Ini seperti mimpi, Kebumen dari yang paling buncit sekarang sudah mendapatkan total perolehan sementara kontingen Kebumen 5 emas, 3 perak, dan 9 perunggu," kata Sriyanto melalui sambungan telepon.


    Adapun total perolehan medali Kebumen hingga kemarin adalah 5 medali emas, 3 perak, dan 9 medali perunggu. Medali itu disumbangkan masing-masing Cabor Sambo meraih 1 emas, 1 perunggu


    Kemudian, Cabor Sepak Takraw raih 2 perunggu. Untuk Cabang Atletik 1 emas, 1 perak, 1 perunggu. Untuk Cabor Hockey mendapatkan 2 perunggu. Sedangkan Cabor Judo meraih 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Untuk Cabor Rugby berhasil meraih 1 emas. Kebumen sendiri mengirimkan  184 atlet yang bertanding di 24 cabang olahraga.


    Sriyanto menjelaskan, sebelumnya pada Porprov 2018 kontingen Kabupaten Kebumen sebagai juru kunci berada peringkat bawah. Dari pengalaman itu pihaknya merubah model pembinaan yang ada saat ini dengan mendasari hasil yang dicapai.


    "Alhamdulillah saat ini kita tidak juru kunci lagi. Yang jelas kami akan terus mengevaluasi dan mengambil jalan yang terbaik. Harapan kami, terima kasih atas doa masyarakat kebumen atas keberhasilan ini, juga kami berterima kasih atas support dari Bapak Bupati Arif Sugiyanto yang sangat luar biasa dari sisi manapun, kami atas nama Kontingen dan Koni Kab Kebumen, mengucapkan banyak terima kasih atas capaian kita sudah bisa unggul dari kabupaten lain," ujarnya.


    Sebelumnya, atlet Sambo yang berhasil meraih emas putra yakni Rizal Kurniawan kategori putra dengan berat 81 kg. Rizal Kurniawan ini merupakan salah satu anggota Polri dari Polres Kebumen. Sedangkan pada kelas wanita medali perunggu berhasil ditoreh oleh Adinda Widi Melliana dengan kelas berat 57 kg. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top