• Berita Terkini

    Senin, 07 Agustus 2023

    Kebumen Jadi Tuan Rumah ASBWI Cup U-15

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen ditunjuk menjadi tuan rumah gelaran kejuaraan Sepak Bola Wanita U15 Regional Jawa Tengah. Sebanyak 6 tim ambil bagian dalam kejuaraan yang digelar di Lapangan Brecong Kecamatan Buluspesantren tersebut


    Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Swasti Aswagati mengatakan, dalam sepak bola usia muda, tidak terpenting siapa yang menjadi juara dalam sebuah turnamen, namun mendapatkan menit bermain dalam berkompetisi serta dapat mengasah skill dari proses latihan selama ini. Selain itu, semua Tim yang berlaga harus memanfaatkan betul kesempatan ini.


    "Mari kita semua jalankan gelaran ASBWI Cup U15 Jateng ini dengan tetap mengedepankan sportivitas, fair play, serta sikap respect pada sesama pemain, official, perangkat pertandingan serta pada semua unsur yang terlibat pada pertandingan, terlepas siapa yang akan menjadi juara, kita berharap adek-adek ini akan mendapatkan menit bermain dalam berkompetisi serta dapat mengasah skil dari proses latihan selama ini. Mari kita semua jalankan gelaran ASBWI Cup U15 Jateng ini dengan tetap mengedepankan sportivitas, fairplay, serta sikap respect pada sesama pemain, official, perangkat pertandingan serta pada semua unsur yang terlibat pada pertandingan,” ujar Swasti Aswagati.


    Senada,Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto mengatakan PSSI sudah mencanangkan sepak bola sekarang sifatnya tradisi. Yakni tradisi untuk melaksanakan kegiatan positif.  "Saat ini Sepakbola tidak hanya untuk kelompok putra, namun sepakbola juga mulai banyak diminati oleh kelompok wanita," ujarnya.


    Tak hanya itu, Asprov PSSI Jateng sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh ASBWI Jateng ini. Sesuai amanah kongres, kewenangan pengelolaan kompetisi untuk kelompok usia sepakbola putri menjadi kewenangan ASBWI Jateng. "Jadi siapapun nanti yang akan menjadi juara serta mewakili Jawa Tengah untuk berlaga di level Nasional itulah Tim terbaik saat ini," ucap Purwidyastanto.


    Terpisah Panitia Penyelenggara, Tringudi Prasetyo mengatakan, kejuaraan kemarin terselenggara berkat kerja sama Asprov PSSI Jateng, Askab PSSI Kebumen serta ASBWI Jawa Tengah


    Dalam gelaran ASBWI Cup U15 juara satu diraih oleh tim asal Semarang usai bermain panas dalam final melawan Bintang Manis FC Kebumen.  "Dari hasil pertandingan ini juara 1 akan mewakili provinsi melaju ke tingkat nasional," ujarnya.

    Kejuaraan kemarin dibuka Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Swasti Aswagati. Hadir dalam kesempatan itu, Sekjen ASBWI Pusat Sauraiya Farina, Kadiv keanggotaan, kompetisi dan legal ASBWI Pusat, Marti Sugiyani, Sekretaris ASPROV PSSI Jawa Tengah, Purwidyastanto, Ketua ASKAB PSSI Kebumen, Restu Gunawan, Perwakilan Manajemen Ebod Jaya, Supriyanto dan Kepala Desa Brecong. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top