• Berita Terkini

    Jumat, 11 Agustus 2023

    Judo masih Jadi Pendulang Medali untuk Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Cabang olahraga (cabor) judo masih menjadi salah satu unggulan dan andalan bagi Kebumen. Hal itu terbukti dalam ajang  Porprov Jateng ke XVI 2023 yang digelar di Pati Raya. Judo kembali menyumbangkan medali emas 


    Kali ini, emas disumbangkan  Rizal Irawan Kusuma yang tampil digdaya di Gedung Soos Sasono Suko PPSDM Migas Cepu Kabupaten Blora, Selasa (9/8/2023).


    Pelatih Judo Kebumen, Catur Yugo Marsono S Kom mengatakan, torehan medali emas Cabor Judo kontingen Porprov 2023 asal Kabupaten Kebumen menjadi kebanggaan. Prestasi emas ini berhasil dibawa pulang usai bersaing ketat dengan puluhan atlet Judo se Jawa Tengah.


    "Satu atlet kita berhasil meraih emas pada Porprov 2023, Rizal Irawan Kusuma yang turun pada kelas 81 kg putra," kata Sensei  Catur Yugo 


    Catur Yugo yang kemarin didampingi pelatih lainnya Sudarman dan Dipo Indra Prasetya menyampaikan Rizal Irawan Kusuma merupakan anggota Polri Polres Kebumen. 


    Tak hanya Rizal, dua atlet Judo Kebumen lainnya juga berhasil membawa medali perak dan perunggu. Yakni Adinda Widi Melliana yang menyabet Medali Perunggu pada Kelas 57 kg Putri, dan penyumbang Medali Perak atas nama  Abinaya Nailah  yang turun pada kelas 48 kg Putri.

    Selain itu, Catur menjelaskan, ia optimis atlet Judo Kebumen berpeluang mendulang medali untuk dapat mendongkrak posisi peringkat kebumen lebih tinggi pada Porprov 2023. Pihaknya juga mohon doa kepada masyarakat untuk kontingen Judo Kebumen untuk dapat mendulang medali yang lebih banyak.

    "Torehan Medali seperti sekarang ini merupakan sebuah Tradisi , Tradisional Emas yang mengangkat nama Kebumen , kami tim pelatih sangat berharap sumbangsih ini dapat menarik perhatian dari semua pihak di Kebumen untuk menjadikan Judo sebagai olahraga unggulan Kebumen, kejayaan Judo yang terbukti pernah melahirkan atlet nasional bisa diraih kembali dengan dukungan berbagai pihak terutama pemerintah," katanya.

    Sementara itu, Ketua Koni Kebumen, HD Sriyanto mengatakan hingga Kamis (10/8/2023) kontingen asal Kabupaten Kebumen sudah meraih 6 emas, 4 perak dan 15 medali perunggu dari sebanyak 184 atlet dan 24 cabor. Pihaknya juga optimis menargetkan dalam Porprov 2023 ini mendapat 11 medali emas untuk Kabupaten Kebumen. "Hingga sore ini kita sudah mendapatkan, 6 emas, 4 perak dan 15 perunggu, kita optimis untuk bisa memenuhi target kami," katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top