• Berita Terkini

    Jumat, 11 Agustus 2023

    Dr Ratno Camat Sadang, Juniadi Sekcam Buayan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto kembali mengocok ulang jajarannya. Kali ini, sebanyak 11 pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kebumen dirotasi. Pelantikan dilakukan Bupati Arif di Pendopo Kabumian, Kamis (10/8/2023)


    Dari 11 pejabat yang dilantik, diantaranya tiga camat, empat sekretaris camat, dan tiga kepala bidang, serta satu lagu kepala sub bagian. Rotasi jabatan ini terus dilakukan sering kebutuhan jabatan yang kosong.

    "Jadi rotasi ini salah satunya karena ada salah satunya ada jabatan camat yang kosong. Jadi yang jauh kita dekatkan, yang baru juga sementara kita berikan yang jauh dulu untuk pengabdian,"ujar Bupati.


    "Misalnya Pak Ratno jadi Camat Sadang, kemudian Pak Taufik kita geser dari Sadang ke Kuwarasan, tentunya lebih dekat, demikian juga yang lain," ucapnya.


    Tak lupa, kepada semua pejabat yang dilantik, Bupati menyampaikan selamat, dan meminta kepada pejabat baru untuk langsung bekerja. "Kepada pejabat yang dilantik saya ucapkan selamat, rotasi dan pelantikan ini adalah hal yang biasa dalam suatu pemerintahan, yang terpenting bapak ibu di sini bisa memahami apa yang menjadi visi misi Bupati untuk diimplementasikan dalam sebuah program atau gerakan yang nyata," ujar Bupati.

    Bupati menyebut salah satu tantangan yang harus menjadi konsen bersama bekerja adalah pengentasan stunting. Ia menargetkan stunting harus turun di bawah 10 persen. Kemudian kemiskinan. "PR dari itu semua tentu bagaimana kita terlepas dari kemiskinan ekstrem," ucapnya.


    Bupati juga mengingatkan bagi para pejabat atau ASN, mendekati tahun politik ini agar tidak ikut dalam urusan politik praktis.Terlebih pegawai kecamatan yang bersinggungan langsung dengan para calon anggota legislatif dan sebagainya. "Sebagai abdi negara nggak boleh ikut urusan politik praktis. Jadi jaga integritas saudara sebagai abdi negara," tegasnya. (f


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top