• Berita Terkini

    Rabu, 23 Agustus 2023

    Cafe "Kopi Sakiyo" Kebumen ini Sediakan Kopi Termahal di Dunia


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabar gembira bagi yang para pecinta ngopi di Kebumen. Ini setelah ada ada coffee shop baru di Kebumen. Ya Kopi Sakiyo, tempat ngopi satu ini beda dengan yang lain. 


    Kopi Sakiyo yang baru saja buka di Jalan Ronggowarsito Nomor 5 Pejagoan, di seberang kampus Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen. Coffee Shop yang baru Grand Opening pada 19 Agustus 2023 lalu ini memiliki konsep suasana pulang kampung. 


    Suasana pulang kampung itu bahkan sangat terasa saat pembukaan cafe kemarin. Pada Grand Opening itu juga digelar Talkshow seputar kopi dan cara penyajianya. Tak tanggung-tanggung Talk Show ini mengundang narasumber, Johni Roadrunner, yakni juara 1 Indonesia Latte Art Championship (ILAC) 2014-2015, dan beberapa kejuaraan diraih tingkat Internasional. 


    Selain itu, pada acara ini menghadirkan berbagai varian kopi dari berbagai daerah untuk di observasi, seperti kopi Aceh, Wonosobo, Bogor, dan kopi lokal Kebumen. Bahkan kopi varian Gesha asal daerah Costa Rica dan Colombia yang merupakan termahal, ada di Kopi Sakiyo. Makin lengkap acara pembukaan, pengelola cafe memilih menggelar pengajian dan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu


    Manager Kopi Sakiyo, Fadhel Rais Azizi, mengatakan dibukanya Kopi Sakiyo ini mengusung konsep menjaga marwah dan silaturahmi keluarga. Nama Sakiyo sendiri diambil dari nama sang kakek yakni Sakiyo Hartowinarno.


    "Tujuannya nggak cuma bisnis, tapi juga untuk ngerawat warisan keluarga dan tetap terhubung dengan kampung halaman. Kita ingin melanjutkan perjuangan Kakek Sakiyo yang dulunya pedagang handal. Ini adalah investasi keluarga keturunan ketiga dari Kakek Sakiyo dimana tujuannya untuk saling mengeratkan, dan menjadi alasan pulang kampung juga kumpul keluarga," katanya.


    Pria yang dengan sebutan Azi ini mengatakan, Kopi Sakiyo semulanya adalah rumah tinggal, setelah diubah menjadi konsep cafe, disediakan beberapa spot ruangan yang nyaman, mulai dari ruangan tertutup dan ber Ac, ruang outdoor bagi para perokok, hingga ruang meeting dengan kapasitas 20-40 orang. "Untuk varian menu kita ada, Espresso, Long Black, Americano, Piccolo Latte, Cappuccino, sampai Café Latte. Ada juga manual brewing seperti Kopi Tubruk dan Filter Coffee V60. Untuk menu spesial kami ada Crunchy Latte, Kopi Mudik, Kopi Pulang Kampung, Affogato, dan Kopi Sedingaeh," katanya.

    Tak hanya itu, menu kopi lain juga ada seperti Flavoured Café Mocha, Vanilla Latte, Hazelnut Latte, Caramel Latte, dan Vietnam, Matcha Latte, Chocolate, Lychee Yakult. Kopi Sakiyo buka setiap hari mulai dari Pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. "Khusus untuk weekend kita buka sampai pukul 23.00 WIB," katanya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top