• Berita Terkini

    Senin, 31 Juli 2023

    PDI Perjuangan Bagikan 5.040 PIP di Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-DPC PDI Perjuangan Kebumen membagikan 5.040 Program Indonesia Pintar (PIP).  Ini untuk siswa SD, SMP dan SMA se Kebumen.  Pembagian dilaksanakan secara bertahap di beberapa kecamatan.  Adapun kali ini dilaksanakan pembagian sebanyak 1.100 PIP untuk kecamatan Karanggayam, Minggu (30/7/2023).


    Pesaran PIP untuk siswa Sekolah Dasar (SD) yakni Rp 450 ribu. Sedangkan untuk siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) Rp 750 ribu. Adapun untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yakni Rp 1 juta.


    Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi menyampaikan Program PIP merupakan aspirasi dari Anggota Dewan dan Caleg dari PDI Perjuangan. Ini mendapat persetujuan dari DPRD Provinsi Jawa Tengah Saiful Hadi dan DPR RI Utut Adianto. Finalnya tentunya tanda tangan dari Puan Maharani.


    “PIP ini merupakan aspirasi dari Anggota Dewan dan Caleg dari PDI Perjuangan. Ini di ACC DPPR Provinsi Jawa tengah Saiful Hadi dan DPR RI Utut Adianto. Tentunya  finalnya  adalah tanda tangan dari Puan Maharani.  PIP juga merupakan Program Presiden Jokowi Widodo agar tidak ada anak putus sekolah karena biaya,” tuturnya.

    Disampaikannya PDI Perjuangan terus berupanya mengentaskan kemiskinan. PIP menjadi salah satu program pengentasan kemiskinan melalui pendidikan. Disampaikan pula, sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain. Maka dari itu PDI Perjuangan terus berjuang agar bermanfaat bagi Indonesia.

    Sebelumnya penyerahan PIP juga dilaksanakan di Terminal Prembun. Ini untuk Kecamatan Mirit dan Bonorowo. Penyerahan dilaksanakan oleh Ketua DPRD Kebumen Sarimun SSy. Pihaknya juga merupakan Anggota Dewan dari PDI Perjuangan.


    “Kali ini dilaksanakan penyerahan sebanyak 250 PIP. Ini terbagi untuk Kecamatan  Mirit dan Bonorowo. PIP dibagi untuk siswa SD, SMP dan SMA,” ungkap Sarimun.

    Sementara itu salah satu wali siswa Latinah (51) bersyukur sekali atas adanya bantuan PIP tersebut. Pihaknya menegaskan program tersebut sangat membantu pendidikan yakni membeli perlengkapan dan peralatan sekolah. “Mudah-mudahan program ini terus berlanjut. Sehingga banyak siswa yang terbantu. Program ini sangat membantu masyarakat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top