• Berita Terkini

    Rabu, 26 Juli 2023

    Kebumen Kirimkan 24 Cabor, Kontingen Porprov Kebumen Diberi Pembekalan Mental


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sejumlah persiapan terus dilakukan kontingen Kebumen menyambut Porprov 2023 yang akan berlangsung di Pati Raya pada 5 hingga 11 Agustus 2023 mendatang. Seperti pada  Rabu (26/7/2023), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kebumen memberi pembekalan mental bagi para atlet  di Aula SMA N 1 Pejagoan.


    Pantauan koran ini, sejumlah atlet dan official sempat menangis terharu karena larut dalam kegiatan kemarin. Dengan penuh khusuk, mereka juga menggelar doa bersama dengan motivator Hendri Unduh.


    Ketua KONI Kebumen, HD Sriyanto mengatakan, ada sebanyak 184 atlet dari 24 cabor, 51 coach berikut 49 panitia pelaksana yang mengikuti kegiatan kemarin.


    Pembekalan mental bertajuk Character Building ini, ujar Sriyanto, untuk memberikan motivasi kepada para atlet dan pelatih dalam berjuang di Porprov 2023. Tak hanya itu, Character Building ini juga dalam rangka menggembleng mental juara bagi para atlet dan pelatih.


    "Kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa korsa dan semangat para atlet dan coach, kita menghadirkan dua narasumber yakni  dr N. Rima Rahmawati MM menyampaikan tema mengenai kesehatan dan gizi untuk atlet, serta kita hadirkan motivator Hendri Unduh," ujarnya.


    Di sisi lain, Kebumen akan mengirimkan 24 cabang olah raga dalam Porprov tahun 2023 ini. Di tahun ini, Kebumen menargetkan dapat meraih 10 hingga 11 emas dari cabor unggulan. 


    "Untuk target, kita dahulu dalam posisi buncit, untuk besok pada Porprov ke 16 di Pati Raya ini kita targetkan mendapat 10-11 emas dari cabor unggulan," katanya seraya meminta doa restu kepada Pemerintah serta seluruh masyarakat Kebumen.  


    Sriyanto menambahkan, Porprov bakal digelar l 5-11 Agustus 2023. Namun, sejumlah cabang olahraga bakal memulai pertandingan sebelum itu. Seperti  Senam dan Sambo. "Ini juga tentu akan kita kawal, Cabor Sambo ini masuk salah satu unggulan dari Kabupaten Kebumen," katanya.


    Di tempat yang sama,  Sriyanto juga mengucapkan terimakasih atas dana hibah yang diberikan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto untuk mensuport pembinaan olahraga di Kabupaten Kebumen khususnya pada Porprov.


    "Kami berterima kasih kepada Pemkab Kebumen dalam hal ini Pak Bupati, sudah mengeluarkan dana untuk pembinaan Koni untuk Porprov, kita manfaatkan sesuai apa yang diamanahkan oleh Pak Bupati Kebumen," katanya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top