• Berita Terkini

    Selasa, 06 Juni 2023

    Relokasi, Pedagang Mulai Boyongan ke Stadion Chandradimuka


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para Pedagang Pasar Pagi Kebumen yang semula berada di Stanplat Colt, dijadwalkan akan mulai menempati tempat relokasi di Stadion Candradimuka Kebumen. Mulai kemarin, Selasa (6/6) pedagang bakal memindah perabotan dagangan mereka.


    Pantauan koran ini, para pedagan sudah mulai membawa beberapa prabotan seperti meja, grobak dan lainnya mulai berdatangan. Beberapa pedagang juga mulai mengecek lapak yang akan mereka tempati sesuai dengan nomor urutnya.


    Plt Lurah Kebumen Juniadi Praseyto SE juga memantau persiapan relokasi para Pedagang Pasar Pagi Kebumen. Pihaknya ingin memastikan proses relokasi dan persiapan doa bersama berjalan dengan baik.


    Juniadi Preseyto SE menyampaikan pihaknya sengaja datang untuk melihat semua persiapan yang dilakukan. Terlebih pada malam persiapan relokasi akan dilaksanakan doa bersama yang rencananya dihadiri oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SE.


    “Malam ini (tadi malam, red) akan dilaksanakan doa bersama yang dihadiri Bupati. Untuk itu saya datang untuk mematau persiapan semuanya,” tuturnya.


    Disampaikan pula, pada pedagang harap segera beradaptasi dengan situasi yang baru. Apapun itu yang namanya pindah tentunya ada perubahan. Baik dari segi tempat, teman berdagang dan juga omset penjualan.



    “Segera beradaptasi dan memaklumi situasi. Para pedagang hendaknya juga bersabar. Relokasi hanya sementara, menunggu proses pembangunan,” paparnya.

    Sebelumnya, Ketua Paguyuban Pasar Pagi Kebumen Yono Gunawan menyampaikan persiapan terus dilaksanakan. Ini mulai dari pendataan hingga evaluasi. Sehingga semua datanya valid.


    Acara doa bersama juga mengundang Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Forkompincam Kebumen.  Selain itu juga perwakilan para Pedagang Pasar Pagi Kebumen. Sebab jika acara doa bersama dihadiri oleh seluruh pedagang tentunya akan sangat banyak.


    “Untuk pedagang perwakilan saja. Jika semua pedagang ikut hadir, jumlahnya mencapai 700 an,” katanya 

    Disampaikan pula, kini Area Halaman Stadion Candradimuka Kebumen sudah dilakukan pemetaan atau pengkaplingan untuk para pedagang. Sehingga saat relokasi nanti pedagang tinggal menempati lapak yang telah ditentukan. 


    Yono juga menambahkan, pihaknya berharap pedagang dapat kondusif. Semua dilaksanakan agar kedepannya lebih baik lagi. Usai pembangunan selesai, pedagang pun akan kembali menempati Stanplat Colt.

    “Awal relokasi tentunya masih membutuhkan penyesuaian dalam segala hal. Untuk itu kami berharap pedagang dapat bersabar, sembari menunggu pembangunannya selesai,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top