• Berita Terkini

    Senin, 19 Juni 2023

    Polres Raih Juara Dua Lomba Menembak di Polda Jateng


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polres Kebumen mencatatkan prestasi membanggakan dari ajang lomba menembak beregu dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 yang digelar Polda Jateng di lapangan tembak Akpol, Minggu (18/6/2023). 


    Dalam ajang ini, tim Polres Kebumen  meraih juara dua. 


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, regu menembak Polres Kebumen berhasil menyisihkan puluhan peserta dari Polres jajaran se Jawa Tengah serta Satker di Polda Jateng dengan total point 405.


    "Perlombaannya adalah menembak presisi jarak 20 meter dengan batas waktu 2 menit. Para peserta menembak menggunakan senjata organik Revolver serta pistol dengan posisi berdiri," jelas AKP Heru. 


    Adapun regu menembak perwakilan Polres Kebumen yang berhasil membawa nama harum Kebumen yakni, Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto selaku pelatih, Kapolsek Prembun AKP Tugiman.

    Selanjutnya, Bripka Ali Masum, Bripka Kurnia Adi Dharma, Bripka Fauzy Ma'mun, Bripka Tria Yogi Rintoko.Diungkapkan AKP Tugiman, keberhasilan regu menembak berkat dukungan dan doa seluruh personel Polres Kebumen sehingga bisa membawa pulang kemenangan. 


    "Kemarin berlatih sama AKP Krida sebelum berangkat. Latihan perlu dilakukan agar kemampuan kita selalu terasah. Terakhir doa dan dukungan dari Bapak Kapolres juga rekan-rekan mempengaruhi keberhasilan kami. Semoga tahun dapan kami juga bisa berkesempatan untuk ikut lomba lagi dan menang," ungkap AKP Tugiman. 

    Kemenangan Polres Kebumen dalam lomba menembak tingkat Polda Jateng bukan kali ini saja. Pada tahun 2018, Bripka Kurnia Adi Darma berhasil memperoleh juara satu. Lalu pada tahun 2017. ()win/cah


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top