• Berita Terkini

    Senin, 05 Juni 2023

    KSPSI Kebumen Apresiasi Gelaran KIE


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kebumen International Expo (KIE) merupakan salah cara yang tepat untuk menarik perhatian Masyarakat Indonesia terhadap Kebumen. Untuk dapat menarik perhatian memang diperlukan sesuatu yang luar biasa. Jika hanya biasa tentu tidak akan menarik perhatian.


    Hal ini disampaikan oleh Ketua KSPSI Kebumen Akif Fatwal Amin SThI. Memang diperlukan keberanian menunjukkan diri, agar dapat menarik perhatian Masyarakat Indonesia terhadap Kebumen. Semakin besar perhatian masyarakat Indonesia terhadap Kebumen, tentunya akan menciptakan banyak peluang yang menguntungkan untuk Masyarakat Kebumen.


    “Menurut saya, memang butuh keberanian untuk menunjukkan perhatian masyarakat Indonesia pada umumnya terhadap Kebumen. Ini menyelenggarakan sesuatu yang luar biasa. Kalau biasa-biasa saja, ya tidak akan menjadi perhatian. Setelah ini pasti banyak yang ingin lebih tahu tentang Kebumen,” tuturnya, Minggu (4/6).

    Sekedar mengingatkan, Pemeritah Kabupaten Kebumen akan kembali melaksanakan Kebumen International Expo (KIE) 2023. Ini akan dilaksanakan pada 17 hingga 24 Juni mendatang. Pada ajang tersebut bakal terdapat pameran Bursa Kerja dengan menghadirkan 30 perusahaan.


    Selain itu KIE juga akan menampilkan beberapa hiburan lain, diantaranya penampilan artis papan atas seperti Nella Kharisma, Cokelat, Unggu, Dewa 19 dan Adella. KIE juga mengundang Ustadz Subkhi Al Bughury untuk menyampaikan tausiyah akbar.


    KIE tahun 2023 ini memang sedikit berbeda dengan sebelumnya. Tidak hanya Trade, Tourism, Investment, tapi juga Geopark. Hal ini dimaksudkan agar Geopark Kebumen bisa lebih mendunia. KIE 2023 ini mengusung usung tema Geopark. Melalui event tersebut diharapkan Geopark Kebumen akan mendunia dan dikenal masyarakat luas.

    Akif menyampaikan penyelenggaraan KIE jelas akan sangat mengangkat citra Kebumen dimata umum. Namun apapun itu, sebuah program tentunya tidak terlepas dari kritikan berbagai pihak. Dalam hal ini Akif menggangap adanya kritikan merupakan hal yang wajar. 


    “Ya.., wajar jika terdapat kritik dari berbagai pihak. Tapi apapun itu KIE telah menjadi perhatian yang luar biasa dari berbagai wilayah lain. Ini juga menjadi kebanggaan atau kepercayaan diri bagi Warga Kebumen yang ada dirantau,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top