• Berita Terkini

    Kamis, 08 Juni 2023

    Klinik Rima Medika Layani Cek Kesehatan dan USG Dengan BPJS


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Klinik Rima Medika Kebumen melayani pasien pengobatan dan cek kesehatan dengan penjaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Klinik yang beralamat di Jl Gelora RT 2 RW 6 Desa Pejagoan, Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen ini juga melayani USG, Khitan dan Praktek Dokter Gigi.


    Direktur Klinik Rima Medika, dr N. Rima Rahmawati MM mengatakan, Klinik Rima Medika saat ini sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan sudah disahkan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Kebumen dengan NIB 31052200421260003, dengan standar pelayanan yang sudah memadai. 


    Dengan itu, Klinik Rima Medika berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta program JKN yang berada di wilayah Kecamatan Pejagoan dan Kebumen sekitarnya.   “Alhamdulillah saat ini kita sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, Insyaallah ke depan kita akan melayani masyarakat dengan lebih baik," katanya. 


    Saat ini, Klinik Rima Medika melayani praktek dokter umum, dokter gigi, KB, pelayan kesehatan ibu dan anak, kehamilan, ibu nifas, serta cek kesehatan darah laboratorium sederhana. Klinik ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.  "Layanan terbaru kita ada pemeriksaan USG dan untuk kehamilan yang bisa dicover BPJS Kesehatan,"ujarnya.


    dr Rima menambahkan, Klinik Rima Medika saat ini telah memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan BPJS Kesehatan. Dengan menetapkan persyaratan mutu layanan kesehatan yang harus dipenuhi oleh fasilitas kesehatan yang ingin menjadi mitra BPJS Kesehatan. Persyaratan ini meliputi aspek tenaga medis yang berkualitas, sarana prasarana yang memadai, obat-obatan, alat kesehatan yang memenuhi standar, serta kepatuhan terhadap standar operasional prosedur.


    Ia optimistis, masyarakat akan terlayani dengan baik. Selain itu, klinik ini juga menyediakan layanan home visit untuk area Kecamatan Pejagoan dan Kebumen dengan penanganan tenaga medis bersertifikat.


    “Kita juga melayani home care, visi dan misi yang sama seperti BPJS Kesehatan, yaitu memberikan layanan yang mudah, cepat, dan setara serta kenyamanan pasien,” tambahnya.

    Tak hanya itu, dr Rima yang juga Ketua Bidang Kesehatan KONI Kebumen, saat ini tengah mempersiapkan pemeriksaan para atlet asal Kabupaten Kebumen untuk persiapan keberangkatan Porprov yang akan gelar di Pati Raya pada bulan agustus mendatang.


    "Kemarin sudah kita lakukan pemeriksaan kesehatan untuk para atlet menjelang turnamen, nanti pada akhir Juli bareng dengan tes kebugaran, kita akan kembali mengecek kesehatan para atlet yang akan berangkat Porprov di Pati," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top