• Berita Terkini

    Senin, 05 Juni 2023

    Adikarso Jadi Tuan Rumah Road To Smash Happy


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Karangtaruna Desa Adikarso Kecamatan Kebumen dipilih untuk menjadi penyelenggara  turnamen bola voli antar desa yang digelar Sabtu-Minggu (3-4/6). Even olahraga yang digelar di Lapangan Amonggati Desa Adikarso itupun berlangsung semarak


    Kepala Desa Adikarso, Urip Widodo, menyampaikan even kemarin merupakan bagian dari program Road  To Smash Happy yang digelar PT Djarum. Untuk even kemarin, sebanyak 12 tim mengikuti kegiatan tersebut.  “Alhamdulillah kita dipercaya mejadi tuan rumah, ini bagian untuk memunculkan potensi atlit desa dari ajang turnamen voli,” katanya.


    Urip menjelaskan, event ini sangat bermanfaat bagi Desa Adikarso selain untuk penjaringan bibit-bibit dan kaderisasi atlet voli juga untuk menghidupkan dan menyejahterakan UMKM di sekitar desa.


    “Dengan adanya even ini tentu UMKM kota jadi hidup, perekonomian bergerak dan bisa menambah kesejahteraan masyarakat,” ujarnya seraya berharap dengan kerja sama ini terus berjenjang.


    Tak hanya itu, Urip menambahkan, dengan suport sistem kegiatan dari pihak eksternal, pihaknya berharap kerja sama ini terus berlanjut, sehingga desa bisa mendukung pemerintah daerah dalam kaderisasi atlet olahraga.


    “Harapannya kerja sama ini terus berlanjut, sehingga terjadi suport sistem antara pihak promotor, pemerintah desa dan pemerintah daerah, dengan munculnya potensi atlet ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Kebumen,” katanya.


    Promotor Djarum 76, Suryadi mengatakan, ada sebanyak 48 desa binaan di Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo. Pemenang turnamen road to smash happy bola  voli ini akan diambil juara pertama untuk masuk pada final antar wilayah.


    “Kita ambil juara satu untuk selanjutnya mewakili bertanding dalam ajang final antar wilayah, grand final akan berlangsung pada 23 Juli 2023 mendatang,” katanya usai penyerahan hadiah.

    Dalam turnamen kali ini, juara satu volly antar karangtaruna diraih oleh Desa Karangbolong setelah skor kemenamgan skor tipis pada  babak final menghadapi Karangtaruna Kelurahan Kebumen. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top