• Berita Terkini

    Minggu, 07 Mei 2023

    Setangkai Mawar dari Santriwati Jember untuk Ganjar Pranowo

    JEMBER - Ribuan santri Pondok Pesantren Al Badri, Krajan, Gumuksari Jember berbaris rapi di sepanjang jalan menuju pondok. Mereka berdandan rapi, dengan membawa bunga mawar merah di tangan.

    Cuaca panas tak menyurutkan mereka untuk tetap berdiri di pinggir jalan. Sambil berbincang, mereka membicarakan sosok Ganjar Pranowo, calon presiden PDIP yang hari itu, Minggu (7/5/2023) akan berkunjung ke pondok pesantren.

    "Nanti aku fotoin ya, waktu ngasih bunga ke pak Ganjar. Aku grogi, pak Ganjar ganteng banget soalnya," cerita beberapa santri putri.

    Mereka heboh saat mendengar rombongan Ganjar datang. Usai sowan ke kediaman pengasuh Ponpes Al Badri, KH Hafiz Habibullah dan KH Mahfud Habibullah, Ganjar yang didampingi istri, Siti Atikoh langsung berjalan menuju acara halal bihalal dan silaturahmi ulama se Jatim di pondok itu.

    "Pak Ganjar datang, ayo semuanya siap. Nanti jangan lupa foto ya, biar ada kenang-kenangan. Ini mawar merah tanda cinta kami pada bapak," kata mereka.

    Begitu rombongan Ganjar tiba, mereka berebut menyalami Ganjar sambil memberikan mawar merah. Ganjar sampai kewalahan menerima mawar merah dari ribuan santri itu.

    "Pak Ganjar, salim pak. Pak saya mau foto sama bapak boleh ya. Saya ngefans banget sama bapak," teriak mereka.

    Ganjar dengan ramah menyalami dan melayani foto mereka. Ganjar mengucapkan terimakasih atas sambutan yang antusias itu. Ia juga menerima semua mawar pemberian santri itu.

    "Terima kasih ya, sehat selalu. Belajar yang baik ya di sini," sapa Ganjar.

    Tak hanya di jalanan, ternyata ribuan santri lain dan para ulama, bu nyai se Jatim sudah berkumpul di lokasi acara. Begitu Ganjar datang, suasana langsung meriah. Salawat diiringi jeritan 'Ganjar Presiden' menggema di tempat itu.

    Ada juga para santriwati yang menyambut dengan antusias. Mereka membawa tulisan-tulisan penyemangat untuk Ganjar. Seperti 'Pak Ganjar, We Love You', 'Pak Ganjar Saranghae', 'Pak Ganjar Jaya', 'Pak Ganjar Fighter' dan lainnya.

    Pengasuh Ponpes Al Badri, KH Hafiz Habibullah mendoakan Ganjar dan istri selalu sehat. Ia juga mendoakan Ganjar bisa menjadi presiden dan membawa Indonesia semakin jaya lagi.

    "Selamat datang di Ponpes Al Badri, pak Ganjar. Semoga bapak dan ibu sehat serta suses selalu. Mari kita doakan pak Ganjar, biar jadi presiden dan membawa bangsa ini lebih maju lagi," ucapnya.

    Dalam sambutannya, Ganjar mengatakan sangat terhormat dengan penerimaan warga Jatim, khususnya dari kalangan pondok pesantren. Selama di Jawa Timur baik di Surabaya, Pasuruan maupun di Jember, Ganjar bertemu dengan sejumlah alim ulama dan mendapapat banyak ilmu.

    "Saya diberikan nasihat, wejangan dan cerita-cerita bagaimana kontribusi ulama pada negara. Saya terimakasih dan tidak menyangka sambutannya luar biasa," kata Ganjar.

    Ia berharap momentum ini akan selalu jadi ajang silaturahmi. Sehingga ketika nanti Ganjar mendapat amanah, ia tidak akan lupa dan kembali sowan menemui ulama di Jatim.

    "Semoga kita ketemu dalam keadaan sehat, dan adik-adik santri yang hadir saat ini, sudah menjadi anak-anak hebat yang punya prestasi tinggi. Terus belajar, lengkapi ilmu agama dengan ilmu umum dan juga keterampilan. Salam saya untuk keluarga," pungkasnya.(rls)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top