• Berita Terkini

    Jumat, 19 Mei 2023

    Sepi Pembeli, Pedagang Pasar Hewan Lama "Wadul" Wakapolres Kebumen

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Beragam persoalan dikemukakan warga setelah Polres Kebumen menggelar program "Jumat Curhat". Seperti pada Jumat (19/5) kemarin, giliran pedagang pasar hewan lama di Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen.


    Hadir kemarin, Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar didampingi para pejabat utama Polres. Mereka bertemu dan berdialog dengan para pedagang dalam suasana santai dan penuh keakraban


    Pada kesempatan itu digunakan kesempatan para pedagang di pasar hewan mengeluh sepinya pengunjung di pasar unggas tersebut. Dengan sepinya pengunjung, maka perputaran uang di pasar juga ikut berkurang. 


    "Sini itu kan pasar unggas ya Pak. Jadi seharusnya segalanya bentuk jual beli unggas ya di pasar ini. Bukan di pasar selain ini. Sehingga jika dijadikan satu untuk jual beli unggas di pasar ini, maka pasar akan kembali ramai," ungkap Bakir, salah satu pedagang.


    Wakapolres Kompol Bakti Kautsar Ali menyampaikan, bahwa sepinya pasar akan dikomunikasikan ke Pemda Kebumen, utamanya masalah jual beli unggas hanya dilakukan di pasar hewan lama.


    "Akan Kami sampaikan kepada Pak Bupati Kebumen, tentang keluhan pedagang unggas agar jual beli hanya dilakukan  di pasar unggas Tamanwinagun Kebumen ini. Supaya pasar menjadi lebih ramai seperti keinginan para penjual di sini," jelas Kompol Bakti. 


    Selanjutnya Sri Hariyanti salah satu pengunjung pasar menyinggung masalah kebersihan lingkungan pasar yang dianggap kurang bersih serta bau tidak sedap.


    Wakapolres akan menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan ketua lingkungan RT maupun RW, serta Kecamatan Kebumen agar masalah kebersihan bisa teratasi, sehingga lingkungan menjadi bersih dan lebih nyaman.

    Selanjutnya diungkapkan Bardan, ia berharap agar pasar unggas dapat direhab kedepannya. Hal ini supaya ada penyegaran setelah sekian lama."Kami juga akan menyampaikan kepada Bupati Kebumen ataupun dinas yang mengampu, tentang aspirasi para pedagang unggas, terkait dengan permohonan rehabilitasi untuk sarana dan prasarana di dalam pasar unggas," Kompol Bakti menanggapi ungkapan Bardan.

    Di akhir kegiatan, Wakapolres Kebumen membagikan sembako kepada para pedagang serta pengunjung pasar. Sembako dibagikan untuk sedikit meringankan kebutuhan para penerima sembako.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top