• Berita Terkini

    Selasa, 02 Mei 2023

    Saiful Hadi Dilantik Jadi Ketua Percasi Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kebumen secara resmi memiliki pucuk pimpinan baru. Dalam hal ini, Saiful Hadi dilantik  sebagai Ketua Umum Percasi Kebumen untuk periode 2023-2027.


    Saiful Hadi terpilih secara aklamasi setelah melewati rangkaian proses dalam musyawarah kabupaten (Muskab). Sosok anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu dipercaya menggantikan posisi pengurus lama, Heru Riyanto yang sudah purna. Heru adalah pengurus lama yang menjabat dari 2019-2023.


    Saiful Hadi menyampaikan rasa terimakasih atas amanah yang diberikan. Menurut Saiful, jabatan ketua bukan hal mudah. Apalagi dalam berbagai kompetisi catur nantinya membawa kebanggaan nama daerah. Namun begitu, dia akan berusaha keras agar olahraga catur semakin dicintai masyarakat. 


    “ita akan menggairahkan kehidupan organisasi Percasi Kebumen. Terpenting adalah bagaiamana mengolahragakan masyarakat lewat catur," terang Saiful yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan itu.

    Saiful mengungkapkan, tantangan terdekat Percasi Kebumen adalah menyiapkan atlet catur untuk maju dalam kejuaraan Porprov Jateng. Tak hanya itu, pengurus baru juga akan menyusun berbagai program yang sifatnya mengarah pada peningkatan prestasi catur. 


    "Sekarang kami fokus menyiapkan atlet untuk dikirim untuk Popda. Dan pertengahan tahun, Kebumen bakal menjadi tuan rumah Porprov. Nah ini perlu kerjasama yang apik antar pengurus," tuturnya.

    Pelantikan ini berlangsung di Gedung Eks Korwil Klirong dengan dihadiri Wasekum Percasi Jawa Tengah TM Anapoda. Pelantikan juga dihadiri seluruh jajaran struktural pengurus baru. 

    Pada kesempatan itu, Saiful Hadi diharapkan mampu membawa gerbong Percasi Kebumen ke arah yang lebih baik. Selanjutnya, Saiful juga diminta untuk segera menata personel pengurus agar wadah organisasi bisa segera berjalan dengan optimal. 


    “Kebumen harus punya cara tersendiri. Punya gagasan untuk memajukan dunia catur," kata TM Anapoda.


    Dia mengungkapkan, torehan prestasi atlet catur asal Kebumen patut diperhitungkan. Tercatat, dalam beberapa kompetisi belakangan atlet Kebumen bisa masuk dalam ajang kejuaraan provinsi bahkan hingga tingkat nasional. “Tinggal selangkah lagi maju Kejurnas. Saya kira ini yang perlu difikirkan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top