• Berita Terkini

    Selasa, 23 Mei 2023

    Relokasi Pedagang Ditarget 7 Juni, Stadion Berbenah

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Relokasi Pasar Pagi dari Stanplat Colt ke Area Stadion Candradimuka Kebumen direncanakan pada 7 Juni mendatang. Kini area tersebut telah dipetak-petak atau dikapling untuk para pedagang. Relokasi sementara dilaksanakan lantaran Area Stanplat Colt Kebumen akan dibangun.


    Setelah stanplat colt dibangun, pedagang akan dikembalikan untuk menempati pasar baru yakni di Stanplat Colt Kebumen. Adapun pembangunan untuk tahap awal direncanakan memakan waktu selama empat bulan.


    Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen Drs Frans Haidar MPA menyampaikan pengkaplingan dilaksanakan guna menyiapkan relokasi para pedagang pasar pagi.


    "Kapling telah disiapkan dengan beragam ukuran. Ada  yang untuk pedagang kecil dan juga besar," tuturnya, Selasa (23/5/2023).

    Ketua Paguyuban Pasar Pagi Kebumen Yono Gunawan menyampaikan perpindahan akan dilaksanakan pada 7 Juni mendatang. Itu artinya pada 6 Juni merupakan hari terakhir pedagang menempati Stanplat Colt. 


    Pihaknya juga mendukung penuh program pemerintah yakni pembangunan Pasar Pagi. Harapnnya dengan adanya pembangunan kondisi pasar akan semakin baik dan nyaman. Ini baik untuk pengunjung, pembali maupun pedagang.  “Kami mendungkung penuh. Pembangunan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada kami para pedagang pasar pagi,” tuturnya, baru-baru ini.

    Pasar Pagi Kebumen, selama ini memang belum mempunyai tempat sendiri. Sebelum di Stanplat Colt, pasar pagi ditempatkan di Kawasan Pasar Tumenggungan Kebumen. Adanya pembangunan, artinya Pasar Pagi akan mempunyai tempat tetap.


    Sebelumnya, Yono juga menyampaikan saat acara Halal Bihalal bersama Bupati Kebumen, Bupati H Arif Sugiyanto SH menyampaikan kepada para padagang, bebas memilih hendak direlokasi dimana. Akhirnya pedagang pasar pagi sepakat untuk direlokasi di Stadion Candradimuka Kebumen.


    “Kami juga berterimakasih kepada Pemkab Kebumen. Dengan ini kedepannya diharapkan kondisi pasar pagi semakin bagus dan mudah dibersihkan,” ungkapnya.

    Pihaknya juga berpesan kepada para pedagang untuk mendukung penuh upaya tersebut.  Sebab kedepannya para pedagang akan menempati tempat yang lebih baik lagi dari sekarang. Ini setelah pembangunan selesai. “Mohon dukungan kepada semua pedagang. Marilah bersama-sama mendukung pembangunan ini,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top