• Berita Terkini

    Selasa, 23 Mei 2023

    Kuda Milik Ketua Demokrat Kebumen Sabet Juara di Kejurnas Pacuan Kuda Bantul


    BANTUL (kebumenekspres.com)- Prestasi gemilang terus ditoreh Quillon Mercy dari ajang Pacuan Kuda tingkat nasional yang di gelar di lintasan di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul DIY, Minggu (21/5/2023). 


    Dalam ajang tingkat nasional itu,  Quillon Mercy dengan joki  Marcel Singal  ini menyabet juara 1 di kelas dua tahun pemula C/D 1.100 meter.




    Ketua Penyelenggara pacuan kuda tingkat nasional Piala Tiga Mahkota Pordasi Seri 2 dan Piala Pertiwi Tahun 2023, Aryo P.S. Djoyohadikusumo mengatakan, ajang ini digelar oleh Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dan Pengprov Pordasi DKI Jakarta. Sebanyak 191 ekor kuda dari seluruh Indonesia ambil bagian dalam perhelatan tingkat nasional yang disebut masuk dalam daftar gelaran pacuan kuda terbesar dalam sejarah itu. 



    “Ratusan ekor kuda yang berpacu di Bantul ini berasal dari 12 provinsi mulai dari Sulawesi Utara, Sumatra Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jatim, hingga Kalimantan Selatan. Ada 22 race dengan total hadiah senilai Rp 585 juta ini terbesar dalam sejarah,” katanya.

    Pertandingan ini juga sebagai road show to Indonesian Derby 2023 yang akan dipertandingkan dalam kejurnas Seri 1 2023 di Sumatra Barat pada Juli 2023 mendatang.  


    Selain itu, Kejurnas ini sebagai persiapan Pordasi tingkat provinsi untuk mempersiapkan kuda terbaiknya guna mengikuti PON 2024 yang akan datang. "Banyak peserta yang andil ini salah satunya untuk persiapan PON 2024 yang akan datang," ujarnya.


    Pemilik Kuda Quillon Mercy, Krismawati mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang baru saja mereka raih. Terlebih, prestasi ini setelah mereka  menyabet juara 1 pada helatan Pacuan Kuda di Ambal Kebumen kurang dari sebulan sebelumnya


    “Alhamdulillah, senang rasanya bisa meraih juara di ajang bergengsi ini. Semoga kedepannya bisa terus mengikuti kejurnas pacuan kuda,” kata Krismawati yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen itu. 


    Ya, Quillon Mercy yang juga dijokini oleh memang sudah beberapa kali mengikuti dan menjuarai ajang pacuan kuda. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top