• Berita Terkini

    Senin, 08 Mei 2023

    Harlah Ke-89, GP Ansor Gelar Turnamen Bulutangkis


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Turnamen Bulutangkis Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kebumen dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah GP Ansor ke-89. Ini dengan mengusung tema  "Digdaya GP Ansor Digdaya Indonesia". Turnamen berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Talenta Klirong, Minggu (7/5).

    Ini diikuti sebanyak 27 tim bulutangkis. Pertandingan tersebut menggunakan sistem gugur.


    Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kebumen Mudzakir SPdI menuturkan Turnamen Bulutangkis merupakan salah satu kegiatan rangkaian Harlah Ansor ke-89 di Kebumen. Harapannya Pemuda Ansor tidak hanya kegiatan keagaman saja, tetapi bulutangkis juga terdapat di Gerakan Pemuda Ansor, sebagai bidang kepemudaan dan olahraga.

    Disampaikan pula, peserta yang mengikuti turnamen tersebut merupakan rekomendasi dari  Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Kebumen. Perlombaan yang digelar selama satu hari itu, diikuti tidak kurang dari dari 27 Tim.


    Sementara itu, Rektor UMNU Kebumen Dr Imam Satibi MPdI mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan GP Ansor Kebumen tersebut. Menurutnya, turnamen bulu tangkis juga dapat menjaring bibit-bibit unggulan yang siap bertanding mewakili Kabupaten Kebumen dan GP Ansor Kabupaten Kebumen terus Digdaya.

    “Tentu, kegiatan bulu tangkis dan olahraga lainnya harus ditingkatkan. Dari kegiatan semacam ini mudah-mudahan lahir bibit-bibit unggulan yang nantinya dapat dipertandingkan mewakili Kabupaten Kebumen di kancah provinsi dan Nasional,” paparnya.


    Hal senada disampaikan juga oleh Ketua panitia turnamen Mohamad Amin Fitriyadi SPd. Pihaknya menegaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi antar pemain serta merupakan bagian dari komitmen untuk membina anak muda di bidang olahraga. 


    Perlu diketahui bahwa, aturan hal yang berbeda dari turnamen lain yakni setiap peserta wajib berwudhu terlebih dahulu sebelum bermain dan ketika mau meminum air diharuskan dengan duduk. Karena ini dalam bingkai Gerakan Pemuda Ansor, semoga acara ini juga semoga dapat meningkatkan kesehatan, motivasi hidup, dan tabarukan melalui Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor Ke-89,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top