• Berita Terkini

    Sabtu, 13 Mei 2023

    Fungsi Desinfektan pada Pembersih Lantai

    Slug : Fungsi-Disinfektan-pada-Pembersih-Lantai-06

    Meta Desc: Ketahui fungsi desinfektan pada pembersih lantai. Simak berbagai manfaat dan fungsinya disini.

    kanterscarpet.com

     Yuk, ketahui fungsi desinfektan pada pembersih lantai di bawah ini!

    Faktanya, merawat rumah menjadi bersih dapat membuat kamu dan anggota keluarga lainnya menjadi sehat. Apalagi, sesudah masa pandemi COVID-19, nggak jarang masyarakat Indonesia selalu mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah terjadinya penyebaran virus COVID-19. Salah satu cara untuk mencegah tersebut adalah dengan menggunakan desinfektan.

    Tentu aja penggunaan desinfektan ini pun perlu teratur agar kamu mendapatkan melindungi diri dari penyebaran virus. Selain itu, desinfektan ini pun termasuk jenis cairan yang bisa membunuh mikroorganisme yang menyebabkan penyakit, mulai dari bakteri, virus, hingga kuman. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang menggunakan desinfektan untuk membersihkan setiap sudut rumah.

    Fungsi Desinfektan pada Pembersih Lantai yang Bekerja Ampuh

    Termasuk ke jenis desinfektan, ternyata cairan ini memiliki cara kerja yang berbeda dengan hand sanitizer, loh. Bisa dikatakan, hand sanitizer untuk membersihkan tangan. Sementara desinfektan digunakan untuk pembersih lantai, baik itu ruangan di rumah ataupun di kantor. Selain itu, desinfektan ini pun dapat membersihkan segala jenis lantai yang ada di ruangan kamu.

    Pentingnya lagi, penggunaan desinfektan ini pun harus dilakukan untuk benda-benda mati dan nggak boleh terkena tubuh, karena terdapat kandungan zat kimia yang berbahaya. Maka dari itu, cara penggunaan desinfektan ini pun sering dilakukan untuk membersihkan kerak-kerak atau noda membandel di lantai, dinding, serta benda mati lainnya.

    Nah, mungkin kamu mulai penasaran apa aja sih fungsi desinfektan pada pembersih lantai yang mampu bekerja dengan ampuh. Langsung aja cek beberapa fungsinya di bawah ini, ya.

    1. Membunuh Kuman dan Virus

    Pastinya, kamu sudah tahu kalau fungsi desinfektan pada pembersih lantai adalah membunuh kuman dan virus yang ada di lantai ruangan, termasuk ruang keluarga, ruang tamu, ruang tidur, hingga kamar mandi. Mengingat desinfektan salah satu jenis zat kimia, maka kotoran ataupun segala mikroorganisme patogen atau parasit dapat dibasmi secara efektif yang ada di lantai.

    Nggak cuma itu, desinfektan ini pun nggak selalu bisa membunuh semua mikroorganisme, sebab ada beberapa jenis mikroorganisme yang dapat bertahan dari kandungan zat kimia. Meski begitu, cara kerja desinfektan ini bisa menurunkan jumlah pada beberapa mikroorganisme yang bersifat resistan atau setidaknya menurunkan produk konsumsi dan lebih aman.

    Menariknya lagi, cara kerja desinfektan ini pun dapat mencegah dan mengendalikan terjadinya infeksi yang dikarenakan penyebaran virus ataupun kuman. Bukan cuma melihat fungsinya, tentu aja penggunaan desinfektan sebagai membunuh kuman dan virus ini perlu kamu perhatikan konsentratnya. Selain itu, perhatikan juga cara penggunaan desinfektan ini dengan tepat, ya.

    2. Menghilangkan Bau Nggak Sedap

    Berikutnya adalah fungsi desinfektan pada pembersih lantai di ruangan yaitu menghilang bau nggak sedap. Mungkin kamu sudah tahu kalau kandungan yang ada pada desinfektan dapat menghilangkan bau yang nggak sedap. Tentu aja bau yang nggak sedap ini pun bisa diakibatkan oleh beberapa hal, mulai dari sisa makanan yang nggak di buang, adanya kotoran yang menumpuk, dan lain sebagainya.

    Maka dari itu, dengan desinfektan ini kamu bisa menghilangkan bau nggak sedap yang sudah lama tercium di dalam ruangan atau rumah kamu. Pastinya lagi, kamu pun perlu memperhatikan varian desinfektan pada pembersih lantai yang ingin digunakan. Misalnya, untuk menghilangkan bau nggak sedap yang ada di lantai rumah, kamu bisa menggunakan desinfektan dengan aroma sereh.

    Selain menggunakan desinfektan pada pembersih lantai, kamu pun perlu memperhatikan udara yang masuk ke dalam ruangan kamu. Mulai dari membuat ventilasi rumah yang baik, mencegah terjadinya lembab di lantai, sediakan ventilasi atau sirkulasi untuk sinar matahari masuk ke dalam rumah, dan hindari terjadinya pertumbuhan jamur, sehingga lantai kamu nggak lembab.

    3. Mensterilkan Lantai Rumah

    Nggak cuma membunuh kuman dan bakter serta membasmi bau nggak sedap, desinfektan pun berfungsi untuk mensterilkan lantai yang ada di setiap rumah kamu. Mengingat lantai rumah selalu terkena banyak benda yang kotor, seperti telapak kaki anggota keluarga, udara yang membawa kotoran debu, cairan sisa makanan, hingga kotoran lainnya.

    Hal tersebut membuat lantai di rumah kamu jadi lebih mudah kotor dan terkontaminasi oleh virus dan bakteri. Maka dari itu, kamu perlu melakukan steril lantai rumah dengan desinfektan ini. Cara mensterilkan lantai rumah dengan desinfektan ini pun cukup mudah, kamu bisa menyemprotkannya ke setiap permukaan lantai yang sudah terkontaminasi dengan virus.

    Pastikan, kamu juga menggunakan sarung tangan saat melakukan steril dengan desinfektan pada lantai rumah, karena kandungan zat kimia yang ada pada desinfektan pun dapat membuat kulit kamu menjadi panas. Selain itu, kamu pun harus menghindari desinfektan dengan campuran bahan terlarang, misalnya bahan pemutih, cuka, hingga alkohol.

    4. Memberikan Wangi Segar

    Selain itu fungsi desinfektan pun dapat memberikan wangi segar pada lantai ruangan yang ada di rumah kamu, loh. Perlu diketahui, fungsi desinfektan pada pembersih lantai ini memang sangat beragam, termasuk menggantikan bau yang nggak sedap dengan aroma wangi yang segar dan menenangkan.

    Apalagi, saat ini banyak jenis desinfektan yang disediakan oleh berbagai merek dengan varian aroma yang dapat konsumen pilih. Mulai dari aroma sereh, lemon, jeruk, hingga aroma alami seperti eucalyptus oil.

    Manfaat aroma alami dari eucalyptus oil ini pun dapat membuat ruangan kamu terasa lebih segar dan menenangkan. Bukan cuma itu, dengan menggunakan varian aroma ini kamu dapat bernafas lebih legah dan meredakan sakit kepala, loh.

    5. Mencegah Datangnya Serangga

    Terakhir fungsi desinfektan pada pembersih lantai adalah mencegah datangnya serangga, mulai dari nyamuk, semut, kecoak, dan lalat. Bahkan, beberapa jenis desinfektan pun ada yang bermanfaat untuk membasmi tikus, nih.

    Selain itu, dengan adanya desinfektan pada pembersih lantai, makanan dan minuman kamu pun jadi lebih terjaga dan lebih higienis. Pastinya, penggunaan desinfektan ini pun harus secara teratur dan dilakukan dengan cara yang tepat.

    Sementara itu, kamu pun juga harus mengetahui penyebab datangnya serangga dan membersihkannya secara langsung. Proses ini bertujuan agar serangga dan tikus tersebut nggak kembali lagi.

    Nah, itu dia fungsi desinfektan pada pembersih lantai yang bisa kamu ketahui. Gimana, masih ragu untuk memanfaatkan desinfektan pada pembersih lantai di ruangan rumah kamu? Tentunya fungsi di atas nggak bisa kamu jadi patokan, ya. Kamu pun perlu tahu cara untuk memanfaatkan penggunaan desinfektan pada pembersih lantai saat di ruangan rumah ataupun kantoran.

    Bagi kamu yang ingin mendapatkan produk desinfektan pada pembersih lantai bisa langsung mengunjungi toko online Blibli. Dapatkan produk cairan pembersih lantai yang tersedia dengan berbagai aroma dan fungsi sesuai kebutuhan kamu. Tunggu apalagi? Rawat rumah kamu dan ciptakan rumah dengan suasana yang baik mulai dari sekarang, yuk! (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top