• Berita Terkini

    Minggu, 07 Mei 2023

    Bupati dan Wabup Mengajar di HUT ke 33 Smanja


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-HUT ke 33 (Anosthree) menjadi ajang yang sangat istimewa bagi SMA Negeri 1 Pejagoan (Smanja). Pasalnya di momentum tersebut Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dan Wabup Hj Ristawati Purwaningsih  SST MM hadir untuk mengajar para siswa. 


    Wabup Hj Ristawati Purwaningsih  hadir dan menjadi pemateri pada Seminar Kewirausahaan yang dilaksanakan pada Selasa (2/5/2023) lalu. Sedangkan Bupati H Arif Sugiyant SH hadir pada puncak acara, Jumat (5/5). 


    Puncak Acara juga dihadiri oleh Ketua Komite SMA Negeri 1 Pejagoan HD Sriyanto SH MH MM. Pada puncak acara Disdukcapil Kebumen juga hadir untuk memberikan layanan e-KTP.

    Bupati H Arif menyampaikan pada HUT ke 33 Smanja ini banyak program yang dilakukan untuk meningkatkan karakter siswa. Ini seperti Ngaji Bareng Semangat Tingkatkan Orientasi Iman dan Taqwa (Tomat), Festival Budaya dan lainnya. 

    “Olahraga juga berjalan dengan baik di SMA Negeri 1 Pejagoan. Sebab Ketua Komitenya juga Ketua KONI Kebumen,” tuturnya.


    Disampaikan pula, perkembangan SMA Negeri 1 Pejagoan luar biasa maju. Bupati H Arif juga menyampaikan pentingnya siswa menulikan kisah perjalannya hidupnya pada sebuah buku. Ini seperti pengalaman hidup, permasalahan yang dihadapi dan target-target dalam hidupnya. 


    “Saat ada masalah tuliskan dalam buku. Jika ada yang perlu disharing, maka sharingkan. Jangan saat ada masalah malam menyendiri. Mudah-mudahan anak-anak SMA Negeri 1 Pejagoan kedepannya menjadi para pemimpin,” katanya.


    Kepala para siswa Bupati H Arif juga berpesan jangan sampai bekelahi seperti yang beru viral beberapa waktu lalu. Terkait dengan persoalan itu, Pemerintah Kebumen bersama forkopincam setempat telah menyelesaikannya. 


    Keberhasian seseorang, lanjut Bupati H Arif, juga tidak hanya ditentukan dengan prestasi akademik semata. Sebab pada prestasi akademik juara 1 tentunya hanya satu orang, juara 2 juga demikan. Untuk itu penting sekali meningkatkan kreatifitas anak sesuai minat dan bakatnya. 


    “Usia SMA merupakan usia yang haus-hausnya akan informasi dan pengetahuan. Ini menjadi titik penting untuk mengambangkan diri. Seperti kreatifitas dalam musik, melukis, olahraga dan lainnya. Selamat HUT ke 33 SMA Negeri 1 Pejagoan,” ungkapnya.


    Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan Erna Umu Nurlaela SPd MEng menyampaikan pada HUT Ke 33, mengusung tema marilah “Bersama-sama Mewujudkan impian dan cita-cita. Pihaknya bersyukur Bupati Kebumen dapat hadir untuk memberkahi dan merestui program-program di Smanja.


    “Kami sangat bersyukur dan mudah-mudahan kami dapat mewujukan apa yang disampaikan dan diimpikan oleh Bupati Kebumen. Semoga para siswa SMA Negeri 1 Pejagoan dapat Sukses di Bidangnya masing-masing,” paparnya.

    Sebelumnya, Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM mengisi Seminar Kewirausahaan di SMA Negeri  1 Pejagoan.


    Wabup Hj Ristawati memberi memotovasi kepada para siswa dengan kewirausahaan. Sebab mereka adalah generasi penerus bangsa. “Saya memberi motivasi kepada para siswa agar mereka segera beradaptasi dengan globalisasi kemudian berinovasi. Dua hal itu akan mengantarkan mereka menjadi orang sukses,” jelasnya.


    Sementara itu, Komite SMA Negeri 1 Pejagoan HD Sriyanto mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kepala Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan Erna Umu Nurlaela SPd MEng. Semua yang dilakukan semata-mata untuk memajukan sekolah dan siswa. “Kami sebagai komite mengapreasiasi Kepala Sekolah,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top