• Berita Terkini

    Selasa, 18 April 2023

    Yayasan Ulil Albab Gelar Bazar Murah, 1000 Paket Ludes Terjual


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Menjelang lebaran, Yayasan Ulil Albab Kebumen menggelar bazar murah. Sebanyak 1000 paket sembako seharga Rp 25 ribu rupiah sekejap ludes terjual  dalam kegiatan yang digelar di Desa Peniron Kecamatan Pejagoan, Minggu (16/4/2023) tersebut


    Ketua Yayasan Ulil Albab Kebumen, KH Muhsinul Mubarok MSi mengatakan, bazar murah kali ini digelar di pedesaan dengan tujuan memuliakan bulan suci ramadhan sekaligus untuk membantu perekonomian masyarakat desa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kegiatan ini digelar sekaligus memperingati Hari Lahir (Harlah) Yayasan Ulil Albab Kebumen ke 21.

    "Kegiatan ini merupakan program tahunan, tahun ini merupakan yang ke 13 dalam rangka Amaliah Ramadhan yang digelar setiap bulan puasa pada minggu akhir, tujuannya kita sebagai lembaga pendidikan mendekatkan diri bersama masyarakat memberikan kebutuhan pokok dengan harga murah menjelang lebaran" katanya.

    Sementara itu, kebutuhan pokok dengan harga Rp 25 ribu rupiah ini berisikan paket sembako, diantaranya 3 kg beras, 1 kg gula 1 liter minyak goreng. Dalam bazar ini juga di bukalapak busana murah, pakaian pantas pakai yang dijual mulai harga Rp 1000 rupiah hingga Rp 5000


    "Untuk harga paket sembako harga 25 ribu rupiah, untuk pakaian pantas pakai mulai harga seribu dan maksimal lima ribu," ujarnya.

    Yayasan Ulil Albab Kebumen yang berada di Jalan Tentara Pelajar No 42 Kebumen ini, bergerak dibidang pendidikan formal, diantaranya KBIT, TPA, TKIT, SD Islam dan SMP Islam Ulil Albab Kebumen. Selain itu, untuk pendidikan non formal ada TPQ, Madin, Tahfidzul Quran dan Pondok Pesantren.

    "Tahun ini, kita gelar di wilayah pedesaan pinggiran kebumen, total ada 1000 paket sembako, untuk di Desa Peniron di gelar di SD N Peniron kita berikan 450 paket sembako, dan sisanya kita bagikan di Dukuh Panggel Kelurahan Panjer, Desa Kawedusan dan diberikan kepada siswa yatim dan kurang mampu," katanya.

    Dengan kegiatan ini pihaknya berharap, menjadi ladang keberkahan dengan silaturahmi dan baksos bazar murah, 

    serta membantu meringankan kebutuhan masyarakat sekitar desa peniron dan Yayasan Ulil Albab Kebumen semakin dikenal masyarakat.

    Pada pelaksanaan itu, digelar pengecekan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Lazisnu Kebumen. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Pembina Yayasan Ulil Albab Kebumen, KH Ahmad Nasihudin MPdi, H Mohammad Solechan SAg MPdi beserta jajaran pengurus yayasan. Selain itu, dalam dua tahun terakhir, kegiatan yang sama digelar di Desa Soka Kecamatan Poncowarno dan Desa Sugihwaras Kecamatan Puring. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top