• Berita Terkini

    Kamis, 09 Maret 2023

    Zhahira Kembali Raih Prestasi Membanggakan dari Ajang Kejurnas Renang 2023


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Zhahira Nurmallihah Alim perenang remaja asal Kecamatan Ayah kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini Zhahira Nurmallihah Alim meraih prestasi perenang terbaik 3 pada ajang Kejuaraan Renang Tingkat Nasional di Kota Magelang.


    Ajang Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) bertajuk Wali Kota Magelang Cup II Tahun 2023 itu, digelar di Samapta Aquatic Stadium Gelora Sanden Kota Magelang, Jum’at-Minggu (3-5/3/2023). Dalam momen itu Zhahira Nurmallihah Alim mendapatkan lima penghargaan.


    Adapun lima penghargaan yang didapat Zhahira Nurmallihah Alim  perenang dari Klub Ayah Bintang Aquatic SC kebumen itu yakni tiga perak dan dua perunggu. Ini meliputi Juara III renang 200 meter Gaya Bebas Putri, Juara II renang 50 Meter Gaya Kupu-kupu Putri, Juara II Renang  50 meter Gaya Bebas Putri, Juara II Renang 100 meter Gaya Bebas Putri dan Juara III renang 50 meter Gaya Punggung Putri.


    Meski usianya masih remaja, namun perstasi yang diraih oleh Zhahira Nurmallihah Alim memang membanggakan. Pada Popda Kebumen saya dirinya mengantongi lima medali emas pada Cabang olahraga Renang. Karena best time nya Zhahira mampu mengalahkan peserta tingkat SMP dan SMA. 


    Zhahira Nurmallihah Alim sendiri merupakan anak dari Mungalim, warga RT 4 RW 1 Desa Kalipoh Kecamatan Ayah. Dia sendiri merupakan siswa SD Negeri 2 Candirenggo Ayah. Zhahira juga merupakan atlet termuda yang lolos seleksi tingkat kabupaten dan berhasil melaju ke tingkat propinsi.


    Mualim menyampaikan seleksi Popda dilaksanakan pada Februari kemarin. Dimana Zhahira lolos ke Popda propinsi. Meski masih duduk dibangku SD, namun  kemampuan Zhahira dalam renang bisa mengalahkan siswa SMP dan  SMA. Mungalim berharap apa yang diraih oleh Zhahira dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak. “Keberhasilan  yang telah diraih tersebut dapat menjadi pijakan untuk meraih prestasi selanjutnya,” tuturnya.


    Mungalin juga berharap, Zhahira dapat membawa Nama Besar Kebumen agar lebih dikenal. Ini baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Selain itu Mungalim juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Kebumen agar Zhahira selalu dapat menoreh prestasi.. “Kami juga meminta doa kepada seluruh Masyarakat Kebumen,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top