• Berita Terkini

    Minggu, 19 Maret 2023

    Sambut Ramadan, Banoli Kebumen Gelar Open House


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah, keluarga besar Bengkel Banoli  Kebumen menggelar Open House silaturahmi dengan warga sekitar. Ini dilakukan sebagai bentuk toleransi beragama. Selain itu juga untuk menghormati Umat Muslim yang akan menjalankan Ibadah Puasa Ramadan.

    Menariknya, acara juga diisi dengan tausiyah dan pemberian bantuan sosial kepada warga kurang mampu. Tausiyah menghadirkan Gus Lukman Al Hasani dari Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo Alian.


    Acara berlangsung meriah dan penuh khidmat di Bengkel Banoli setempat, Sabtu (18/3/2023). Hadir Direktur Banoli, Liem Thien Hong atau Mila Pawarti, Pengasuh Ponpes Alhasani Gus Asyhary Muhammad Alhasani, Jajaran Forkopimcam Kebumen, tokoh agama dan masyarakat.


    Dalam kesempatan tersebut Pawarti menjelaskan acara yang baru pertama kalinya digelar ini bertujuan untuk memperat hubungan talisilaturahmi dengan warga, khususnya menjelang datangnya bulan suci ramadhon. Termasuk menghormati umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa. 


    “Acara ini kali pertama digelar, tujuanya tidak lain adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga, terutama Umat Muslim yang akan menjalankan ibadah puasa nanti. Ini juga sebagai bentuk menjaga toleransi beragama, meski berbeda keyakinan namun rasa hormat menghormati dan persaudaraan tetap kita utamakan,” ujar Direktur yang akrab disapa Mila itu.


    Disisi lain Mila mengatakan, sejak berdiri pada 2005 lalu, Banoli aktif dalam melakukan kegiatan aksi sosial, yakni dengan membagikan paket sembako. Terutama saat Pandemi Covid-19 dan setiap momen Bulan Ramadan.


    “Banoli usinya kini sekitar 18 tahun jalan. Aksi sosial kita sering kita lakukan, terutama bulan puasa, kita bagi bagi sembako dan takjil. tahun ini rencana juga kita lakukan,” katanya.

    Mila berharap, kedepan Banoli dapat memeberika pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tak hanya dalam soal perawatan dan perbaikan kendaraan, namun juga penyedia sparepart dan bahkan saat ini juga melayani servis panggilan.

    “ Semoga BANOLI tetap di hati masyarakat, kita terus tingkatkan pelayanan. Mulai tahun ini kita juga melayani servis panggilan.


    Sementara itu, Gus Lukman Alhasani mengapresiasi adanya kegiatan yang diselenggarakan Banoli Kebumen. Pihaknya berharap ini dapat menumbuhkan rasa persatuan, persaudaraan dan saling menghormati antar sesama.


    “Jujur ini pertama kalinya saya diundang ceramah di tempat warga yang bukan Muslim. Ini luar biasa. Apalagi ini menyambut Ramadan. Saya apresiasi sekali, semoga persatuan dan kesatuan terus terjaga dengan baik, meskipun berbeda agama. Marilah jadikan Ramadan ini sebagai momen untuk terus memupuk kebaikan dan mencari keberkahan hidup,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top