• Berita Terkini

    Minggu, 12 Februari 2023

    Minta Rokok, Pria Misterius Nyebur Waduk Sempor


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Seorang pria yang belum diketahui identitasnya, dilaporkan tenggelam setelah "nekat" berenang di Waduk Sempor, Sabtu (11/2). Hingga berita ini diturunkan, Minggu (12/2/2023), korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.


    Adanya seorang yang tenggelam di Waduk Sempor berawal dari laporan sejumlah warga. Hanan (30) warga Desa Kalitengah, Kecamatan Sempor menyampaikan pada  Sabtu (11/2) sekitar 23.55 WIB, korban sempat datang kepadanya. "Saat itu saya dan teman saya, Andrian sedang mancing," ujarnya.


    Kepada Hanan dan Andrian (22), warga Desa Wonoyoso, Kecamatan Kuwarasan itu, korban meminta rokok. Selanjutnya,  korban  berjalan ke tepian waduk dan menceburkan diri ke waduk


    "Keterangan saksi, setelah merokok, korban berenang ke arah tengah waduk. Kurang lebih baru berjarak 20 meter, korban tenggelam dan hilang. Saksi sudah mengingatkan namun korban tetap nekat berenang," ujar Kapolres Kebumen, AKBP Burhanudiin melalui Kapolsek Sempor AKP Sumaryono.


    Adapun ciri-ciri korban, memiliki tinggi badan kurang lebih 165 cm, mengenakan kaos jersey lengan pendek warna gelap, dan celana panjang warna hitam. Korban datang menggunakan sepeda jengki warna merah. Sepeda itu telah diamankan di Polsek Sempor.

    Hingga kemarin, ujar AKP Sumaryono, pihaknya bersama pihak terkait melakukan penyisiran di sekitar lokasi bersama dengan TNI. "Namun hingga saat ini (korban) belum ditemukan," katanya


    Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa menyampaikan, pihaknya telah menerjunkan tim  untuk melakukan pencarian terhadap korban. Mereka dibekali tiga set alat selam serta alat bantu pencarian korban tenggelam di air, yakni Aqua Eye serta Underwater Search Device



    Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kebumen, Haryono Wahyudi melalui, Bako Humas Heri Purwoto mengatakan hingga pukul 19.45 WIB Minggu (12/2/2023) jasad korban belum ditemukan. Pihaknya menerjunkan sejumlah relawan dan tim penyelam dari Basarnas Kantor Cilacap terus melakukan pencarian.


    "Kita siagakan relawan untuk membantu Basarnas Cilacap dalam upaya pencarian korban, baik dengan upaya menyelam maupun siaga dengan perahu," ujarnya dihubungi Ekspres tadi malam. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top