• Berita Terkini

    Jumat, 24 Februari 2023

    Kebumen Jadi Tuan Rumah Superliga Bulutangkis Jateng DIY 2023

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen menjadi tuan rumah  turnamen Super Liga Bulutangkis Antar Pelajar Tingkat Kedu-DIY 2023. Sebanyak 481 atlet ikut ambil bagian dalam kejuaraan yang digelar Jumat-Minggu (24-26/2/2023) tersebut


    Pembukaan digelar di GOR H Ghozali Kelurahan Selang, Kecamatan Kebumen, Jumat (24/2) oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Kebumen, Yanie Giat Setyawan. Hadir Sekretaris KONI Kebumen, Totok Prambasto, Ketua PBSI Kebumen Sutikno dan jajaran pengurusnya.


    Ketua Penyelenggara, Ari Ariyanto menyampaikan  turnamen Super Liga Bulutangkis Antar Pelajar ini terselenggara juga berkat Persatuan Bulutangkis Champion Kebumen. Dimana PB Champion berlaku sebagai tuan rumah 



    "Total peserta ada ini 481 atlet yang terdiri dari berbagai kelompok usia mulai dari usia dini, anak-anak, pemula, remaja, dan taruna," kata Ari bersama Pelatih PB Champion Septi Baryanti


    Septi Baryanti mewakili Ketua PB Champion Kebumen, Slamet Widodo  mengatakan, turnamen Super Liga Bulutangkis antar pelajar ini merupakan agenda rutin yang digelar tiga kali dalam setahun. 


    Septi Baryanti menyampaikan, turnamen super liga ini dihelat di dua lokasi yakni GOR Hojali Selang dan GOR Sketsa Tamanwinangun dengan memperebutkan piala bergilir dan piagam penghargaan. “Pertandingkan ada dua lokasi, pertama ada 132 match, yaitu untuk peserta ada dari Kebumen, Magelang, Purworejo, Banjarnegara, dan DIY,” ujarnya.


    Septi menambahkan, event ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlet, di mana nantinya untuk juara atau pemenang akan kita promosikan ke klub besar. "Ajang Super Liga Bulutangkis Antar Pelajar Tingkat Kedu-DIY ini, sebagai peluang pembuka jenjang karir ke klub yang lebih tinggi. Para peserta yang berprestasi nantinya bakal diikutkan seleksi di PB Djarum Kudus untuk mendapatkan beasiswa Bulutangkis," ujarnya.

    Terpisah, Kepala Disdikpora Kabupaten Kebumen, Yanie Giat Setyawan pihaknya mendukung kegiatan ini, ia menjelaskan kegiatan turnamen merupakan sebagai ajang berekspresi bagi para atlet untuk mengasah kemampuan. Dengan kegiatan turnamen ini pihaknya optimis atlet Bulutangkis Kebumen dapat meraih juara baik tingkat daerah hingga nasional. "Prinsipnya kita mendukung, jadikan ajang ini turnamen berekspresi dan meraih prestasi setinggi mungkin," ujarnya usai pembukaan. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top