• Berita Terkini

    Minggu, 12 Februari 2023

    Kebumen Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panahan Jateng


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba panahan tingkat provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung pada 25 Februari sampai 1 Maret 2023 di Stadion Candradimuka, Kebumen.


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto turut mengajak kepada masyarakat ikut meramaikan ajang perlombaan panahan ini dengan memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet untuk bisa meraih prestasi.


    Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kebumen Wempy Setyabudi Hernowo menambahkan, perlombaan ini akan diikuti Perpani se Jateng dengan jumlah peserta sampai 500 orang. "Kami dari tuan rumah sudah sangat siap, baik kondisi atlet maupun sarana dan prasarana semua sudah siap. Siap tempur. Insya Allah tidak akan membuat malu nama baik Kebumen," ujar Wempy.


    Kebumen, lanjut Wempy, akan menerjunkan 100 atlet dari semua level usia atau devisi. Pihaknya optimis Kebumen mampu meraih juara karena dalam beberapa event perlombaan, atlet Kebumen sudah kerap meraih juara.

    Sementara itu, Ketua KONI Kebumen, HD Sriyanto SH MH MM, mengatakan selain menjadi tuan rumah panahan tingkat provinsi, Perpani Kebumen juga berhasil meloloskan atletnya pada Porprov 2023. Kejuaraan tingkat provinsi ini akan digelar selama 5 hari di Kabupaten Pati.

    "Atlet Panahan Kebumen juga berhasil lolos pada Porprov 2023, nanti akan digelar sekitar bulan Agustus 2023, mudah-mudahan dari hasil nanti ada atlet yang masuk ke PON di Aceh," ujarnya. 

    Di bagian lain, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto sangat mengapresiasi even olahraga ini. Ia berharap, masyarakat dapat memberikan dukungan kepada para duta Kebumen di ajang ini


    "Jangan lupa saksikan, sukeskan dan ramaikan perlombaan panahan tingkat Jateng ini yang akan diselenggarakan di Kebumen. Beri semangat kepada atlet-atlet kita untuk bisa meraih juara," ujar Bupati saat meninjau persiapan lomba di Stadion Candradimuka, Sabtu (11/2)


    Bupati berpesan kepada para atlet untuk menjaga sportifitas, dan kekompakan demi selalu menjaga nama baik Kabupaten Kebumen. "Tetap fokus dan terus berlatih, jaga sportifitas, dengan kerja keras Insya Allah akan memberikan hasil yang memuaskan," terangnya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top