• Berita Terkini

    Rabu, 01 Februari 2023

    16 Mahasiswa UPB Kebumen Jadi Relawan Pajak


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen bakal dilibatkan dalam sektor perpajakan di tahun 2023 ini. Para mahasiswa terpilih itu nantinya akan ditugaskan untuk membantu KPP Pratama Kebumen.  Mereka bakal bertugas  mulai 1 Februari sampai 31 Maret 2023.


    "Para Relawan Pajak 2023 ini merupakan mahasiswa pilihan yang telah melalui serangkaian seleksi. Sebelum bertugas, para relawan pajak juga diberikan beberapa kali pembekalan, baik materi mengenai perpajakan maupun juga materi mengenai teknik pelayanan," ujar Kepala Tax Center UPB, Prihartini Budi Astuti SE MSi di sela-sela penyerahan 16 Relawan Pajak itu di KPP Pratama Kebumen, Selasa (31/1/2023).


    Prihartini Budi Astuti kemarin mewakili pihak kampus menyerahkan pada mahasiswa dan diterima Kepala Seksi Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebumen Goro Tyasmono Aji.


    Prihartini Budi Astuti menambahkan kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama UPB Kebumen dengan Kanwil DJP Jawa Tengah II. "Tujuannya, agar keterampilan mahasiswa di bidang perpajakan meningkat. Juga sebagai ajang pembelajaran sebelum memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif," katanya.


    Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebumen, Goro Tyasmono Aji mengaku senang akan hadirnya Relawan Pajak. Ia menjelaskan, nantinya para relawan pajak ini bertugas menyosialisasikan sekaligus membantu pengisian dan pelaporan SPT Tahunan kepada Wajib Pajak KPP Pratama Kebumen. "Semoga dengan adanya Relawan Pajak dari Tax Center UPB dapat membantu pelayanan kepada wajib pajak khususnya di masa pelaporan SPT Tahunan," ujar Goro.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top