• Berita Terkini

    Selasa, 24 Januari 2023

    SDIT Ibnu Abbas Gelar Hias Kelas Inspiratif


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ibnu Abbas Kebumen menggelar lomba Hias Kelas Inspiratif. Kegiatan diikuti oleh 12 ruang kelas yakni dari kelas 1 hingga kelas 5. Adapun dua ruang kelas 6 tidak diikutkan lomba.


    Lomba dilaksanakan bekerjasama antara pihak Sekolah, Yayasan dan Komite Kelas. Dimana kelas dihias senyaman mungkin untuk kegiatan belajar siswa. Kelas juga dilengkapi dengan pojok literasi, berbagai buku hingga memajang karya siswa, Selasa (24/1/2023).


    Kepala SDIT Ibnu Abbas Kebumen Chusnul Widianti SSi SPd menyampaikan lomba Hias Kelas Inspiratif  dilaksanakan guna mewujudkan lingkungan sekolah yang kondusif dan nyaman. Sebab keberhasilan belajar mengajar juga harus didukung oleh lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif. 


    “Kami berterimakasih kepada semua pihak, mulai dari Jajaran Sekolah, Yayasan dan Komite Kelas. Sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik,” paparnya, didampingi Waka Kurikulum Luli Setiawan ST

    Adanya Lomba Hias Kelas Inspirasi juga  mewujudkan kolaborasi antara pihak sekolah, siswa dan orang tua atau wali murid. Dimana dalam Kurikulum Merdeka memang lebih mengedepankan berkolaborasi.  

    “Dalam kelas setidaknya terdapat pojok literasi yakni tempat membaca siswa yang dilengkapi dengan buku-buku, papan informasi, mading kelas, kalimat motivasi dan inspirasi serta lain sebagainya,” katanya.


    Persiapan yang dilakukan, lanjutnya, yakni selama tiga pekan. Adapun ide-ide yang diterapkan menghias kelas diambil dari para siswa, wali murid dan wakil kelas. Sehingga benar-benar tercipta kolaborasi yang baik. 

    “Harapannya setiap kelas mempunyai lingkungan kelas yang baik yang nantinya akan memberikan anak-anak motivasi dalam belajar. Sehingga para siswa bersemangat dalam berlajar  dan mempunyai sikap tanggungjawab yang tinggi,” jelasnya.


    Sementara itu Waka Kurikulum Luli Setiawan ST menyampaikan kegiatan kali ini mengusung tema “Kelasku Rumah Keduaku dan Inspirasiku”. Dengan adanya lomba Hias Kelas akan tercipta keakraban yang positif antara pihak sekolah dan wali murid. 


    “Ini sangat penting. Sebab sebuah pendidikan butuh dari pihak keluarga,sekolah dan juga masyarakat,” ungkapnya didampingi koordinator Humas Sumiyati SKom.

    Luli juga menyampaikan terkait Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDIT Ibnu Abbas dilaksanakan dengan sistem online dan offline. Online dapat dilihat di internet. Sedangkan offline dapat dapat langsung ke sekolahan.

    “Kegiatan kali ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut siswa baru. Kami menyediakan sebuah layanan yang terbaik yakni bagaimana ruangan kelas dibuat dengan suasana yang nyaman,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top