• Berita Terkini

    Minggu, 29 Januari 2023

    Sahabat Ganjar Bareng Santri Beristighosah dan Sholawat


    ALIAN (kebumenekspres.com)-Sejumlah ulama dan masyarakat yang tergabung dalam Relawan Sahabat Ganjar Kebumen bersama para santri menggelar Istighosah dan Sholawat. Ini untuk mendoakan negeri agar kedepan lebih baik lagi. Termasuk mendoakan Pemilu 2024 nanti dapat terpilih seorang pemimpin yang amanah dan merakyat.


    Kegiatan bertajuk  “Doa untuk Negeri” tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Al-Hasani Desa Jatimulyo Alian, Kamis (26/1/2023). 


    Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq, DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodiharjo, Ketua RMI NU Kebumen Gus Fachrudin An Nawawi, Pengasuh Ponpes Al-Hasani Gus Asyhary Muhammad Alhasani, Pengasuh Ponpes Al Istiqomah Karangsari Kebumen. Gus Johan Amru Al-Hafidz. serta para tokoh ulama lainya.

    Gus Nahib Shodiq menyampaikan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat khususnya Kebumen bersama-sama mendoakan kebaikan negeri dan Pemilu 2024 nanti dapat melahirkan sosok pemimpin yang bisa membawa kemajuan bangsa. Untuk itu, semua calon pemimpin tentu memiliki cita cita yang baik dan wajib didoakan.


    Terlebih jika Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah bersedia maju menjadi calon Presidean RI 2024 mendatang. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang respon terhadap masyarakat. Ini terbukti dari ia menjabat hampir dua priode memimpin Jawa Tengah.


    “Melalui kegiatan mari kita doakan sama-sama untuk kebaikan negeri kita. Utamanya jelang Pemilu 2024 nanti semoga berjalan aman, damai dan lancar. Apalagi jika Pak Ganjar nanti jadi maju sebagai calon presiden, kita doakan semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah, bersih dan mengayomi masyarakatnya,” katanya.


    Gus Nahib menjelaskan, kegiatan serupa juga telah digelar dari mulai wilayah Medan sampai ke Makkasar. Sahabat Ganjar sudah terbentuk di 34 Provinsi se Indonesia.

    “Untuk sampai saat ini, kurang lebih sudah ada sekitar 300 pengurus di Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia, jadi sahabat Ganjar itu adalah perkumpulan yang resmi karna terdaftar di Kemenunham,” terangnya.


    Sementara itu, Gus Fachrudin Annawawi menilai, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang bisa mengayomi dan merangkul semua elemen masyarakat. Untuk itu tak ada salahnya jika didukung menjadi calon presiden RI.


    “Saya menilai selama kepemimpinannya di Jawa Tengah, Ganjar juga sangat memperhatikan untuk kemajuan Pondok Pesantren. Seperti halnya, pembangunan Infrastruktur terutama untuk asrama santri dan kesehatan sanitasi pondok pesantren. Untuk itu tak salah jika ia nanti mencalonkan diri kita dukung dan doakan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top