• Berita Terkini

    Selasa, 24 Januari 2023

    Ngepit Bareng Semarakkan HUT SMPN 1 Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tak kurang dari 400 peserta mengikuti kegiatan "Ngepit Bareng" yang digelar Paguyuban Alumni SMP Negeri 1 Kebumen (Passatu) yang digelar Sabtu (21/1/2023)). Kegiatan dalam rangka  memeriahkan HUT ke-77 SMP Negeri 1 Kebumen itupun berlangsung meriah


    Para peserta merupakan alumni, keluarga, dan para guru SMPN 1 Kebumen. Mereka dilepas Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto di Jalan Soetoyo persisnya depan SMP N 1 Kebumen. Selanjutnya, peserta menempuh rute sekitar 15 Km di enam wilayah kelurahan/desa di Kecamatan Kebumen dan Alian. Antara lain, Bumirejo, Karangsari, Gemeksekti, Kemangguan, dan Desa Jemur


    Ketua Umum Passatu, DR Dr Slamet Budiarto SH MH Kes, mengatakan kegiatan Passatu ini untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke 77 SMPN 1 Kebumen yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2023. Sesuai dengan komitmen, Passatu berupaya mempererat tali silaturahmi antar alumni, alumni dengan masyarakat.  “Dan tentu melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi alumni dan masyarakat, khususnya di Kebumen.” ujarnya.

    Agenda Ngepit Bareng yang kedua ini memiliki rangkaian acara, antara lain sepeda santai sebagai upaya membiasakan hidup sehat dengan berolahraga, juga disertai gerakan pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon di Desa Karangsari Kebumen. "Selain itu, ada nikah massal dan sunatan massal," ujarnya. 


    Ketua Panitia Ngepit Bareng Passatu, Moh Amirudin, S IP, MM, mengatakan untuk penghijauan pihaknya mendapat bantuan 200 pohon dari Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen. Secara simbolis akan dilakukan penanaman pohon di sekitar Villa Karangsari.

      "Untuk nikah massal, ada satu pasangan sudah dinikahkan dan tiga pasangan lainnya masih dalam proses kelengkapan administrasi. Kami memang memfasilitasi pasangan yang ingin menikah secara resmi oleh negara, karena ada pasangan-pasangan yang belum menikah karena terkendala berbagai hal,” tambahnya.

    Amirudin mengatakan, kegiatan khitanan ini sebagai bentuk kepedulian yang diikuti sekitar 30 anak. Passatu memfasilitasi masyarakat sekitar yang ingin melaksanakan anjuran agama dengan bersunat. “Kegiatan ini mendapat dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kebumen,” ungkapnya.


    Rangkaian kegiatan Ngepit Bareng ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, antara lain dari Pertamina Foundation, Halodoc, Sidomuncul, Bank Jateng, Le Mineral, Kumon A Yani Kebumen, dan sejumlah sponsor perorangan  Setelah goweser Passatu mencapai finish, berkumpul di Aula Pandapa SMPN 1 Kebumen, melangsungkan acara temu kangen. Berbagai ragam makanan khas Kebumen pun tersaji sebagai obat rindu pada kampung halaman, khususnya bagi alumni yang menetap di luar Kebumen. Acara diwarnai hiburan musik serta doorprize. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top