• Berita Terkini

    Senin, 23 Januari 2023

    Gali Bakat dan Kreatifitas Mahasiswa, IAINU Kebumen Gelar KPI Day's 2023


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) menggelar KPI Day’s. Dimana kegiatan tersebut merupakan ajang tahunan, untuk menggali bakat dan kreatifitas para mahasiswa. 


    KPI Days sendiri diisi dengan pemutaran film dokumenter, fiksi dan juga pameran fotografi, hasil karya para mahasiswa bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Karanggayam. Dimana ada sekitar 6 film yang ditayangkan dan 80 foto yang dipamerkan dalam acara ini. 


    Kegiatan sendiri dipusatkan di aula Kampus IANU Kebumen Minggu (22/1/2023). Dengan dihadiri oleh seluruh mahasiswa jurusan KPI dan juga Ketua Jurusan Prodi KPI Syifa Hamama MSi. 

    Ketua Himpunan Mahasiswa Bidang Studi KPI Muhammad Fadil Fauzan mengatakan KPI Days merupakan ajang tahunan bagi mahasiswa IAINU jurusan KPI. Dimana dalam kegiatan tersebut ada pemutaran film dokumenter dan juga pameran fotografi hasil karya dari mahasiswa bekerjasama dengan SMK N 1 Karanggayam.

     

    Hasil karya tersebut nantinya akan dipamerkan ke khalayak ramai untuk diberikan penilaian. Ini sekaligus akan menjadi ajang promosi bagu masyarakat, tentang jurusan KPI IANU Kebumen. 

    Dengan begitu, mahasiswa jurusan KPI akan lebih bersemangat lagi untuk menghasilkan karya karya serupa. Harapannya kedepan, mahasiswa KPI IAINU Kebumen, dapat memberikan kontribusi besar dalam dunia perfilman di Kebumen. 

    “Kita menampilkan banyak karya. Ini merupakan bentuk kontribusi kita pada dunia film dunia fotografi di Kebumen,” tuturnya.

     

    Sementara itu Ketua Jurusan Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Sifa Hamama menuturkan KPI days adalah bagian dari peningkatan kapasitas mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAINU Kebumen. Karena hal tersebut merupakan output produksi yang harus dan menjadi kewajiban bagi para mahasiswa KPI IAINU Kebumen, sebagai wujud dari pembelajaran pada mata kuliah tersebut. 


    Dikatakan, KPI days rutin dilaksanakan setiap tahun dan menjadi bagian dari Program KPI. Selain untuk peningkatan kapasitas mahasiswanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan Komunikasi Penyiaran Islam kepada masyarakat luas. 


    “Kegiatan KPI Days ini memang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dan menjadi bagian dari program komunikasi Penyiaran Islam. Selain untuk peningkatan kapasitas juga untuk mengenalkan komunikasi Penyiaran Islam pada umumnya,” paparnya. 


    Selain itu Mahasiswa jurusan KPI IAINU Kebumen sudah seringkali menorehkan prestasi di berbagai bidang. Salah satunya juara angker atau voice over, dan mendapat 5 kejuaraan angker pada lomba yang diadakan di Jawa Tengah dan DIY. 


    Selain itu, mahasiswa KPI juga pernah meraih juara perfileman dk Kabupaten Kebumen. Sehingga hal ini, tentunya akan memotivasi para mahasiswa untuk terus berkarya, untuk meningkatkan kemampuan di bidang jurusan yang mereka ambil. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top