• Berita Terkini

    Minggu, 01 Januari 2023

    Bawakan 20 Lagu, Slank Sukses Hipnotis Penggemar di Kebumen

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Grup band papan atas Slank sukses menggelar konser perdana di Kebumen dalam acara Kebumen Mendegam di malam tahun baru 2023,  Sabtu (31/12). Grup band legendaris indonesia ini membawakan 20 lagu baik dari album lama maupun dari album barunya.


    "Untuk perform nanti malam insya allah kita bawakan 20 lagu, baik album lama maupun album baru, paling sekitar  satu setengah jam sampai dua jam," ujar Bimbim saat jumpa pers dan menghadiri peresmian Villa De Krakal bareng Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Forkompimda, Sabtu (31/12/2022).


    Malam harinya, Usai beberapa band yakni grup musik Fly Away dan Karna Mereka pembuka tampil memukau mamsyarakat, hingga irama khas suara Bimbim dibarengi dengan dentuman musik menyambut tahun baru menggelegar di alun-alun kebumen.

    “Kebumen, apapun yang terjadi jangan pernah lelah untuk menebar virus kebaikan,” kata Bimbim menyapa masyarakat kebumen sebelum lagu dengan judul Virus dinyanyikan.

    Grup musik yang bermarkas di Gang Potlot itu menepati janjinya. Mereka membawakan 20 lagu di depan penggemarnya. Di antaranya Mars Slankers, Tong Kosong, I Miss You But I Hate You, Virus, Lembah Baliem, Bimbim Jangan Menangis, Orkes Sakit Hati, dan Terlalu Manis.


    Kehadiran Slank di Kebumen menjadi yang spesial karena bertepatan pada malam pergantian tahun baru. Slank hadir dengan Kaka sebagai vokalis, Bimbim drum, Ivanka bas, dan Ridho gitaris. Sedangkan Abdee diganti dengan personel lain karena berhalangan hadir.


    Pada lagu Ku Tak Bisa, Kaka vokalis ditemani oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Kajari Kebumen Fajar Sukristyawan menyanyikan bersama di atas panggung.

    “Pernah berpikir tuk pergi, dan terlintas tinggalkan kau sendiri. Sempat ingin sudahi sampai di sini. Coba lari dari kenyataan, tapi ku tak bisa,” salah satu lirik yang dinyanyikan bersama.

    Selama di Kebumen, baik Kaka maupun Bimbim serta Ivanka dan Ridho sangat berkesan. Yang ia tahu tentang Kebumen adalah banyak wisata pantai, gua, dan pemandangan alam lainnya. "Se tahu saya yang terkenal di Kebumen pantainya keren-keren banget, pengin rasanya ke sana bareng teman-teman," ucap Kaka.

    Selain wisata, para personel Slank juga sudah menikmati makanan tradisional Kebumen, yakni nasi penggel, dan sate Ambal. "Tadi kita sudah disuguhi nasi penggel, sama sate Ambal. Rasanya enak, adanya cuman di Kebumen," tuturnya.


    Bimbim berhadap dengan hadirnya dia Kota Beriman ini, semoga Kebumen bisa semakin dikenal di Indonesia. "Insya Allah semoga bisa viral, Kebumen bisa semakin dikenal di Indonesia," ucapnya.

    Sementara itu, Bupati menambahkan hadirnya Slank menjadi energi baru di Kebumen. Bukan hanya dikenal, Kebumen bisa semakin ramai dikunjungi wisatawan. Karenanya ia mendatangkan Slank ke Krakal sekaligus untuk memperkenalkan wisata alam Kebumen.


    "Alhamdulillah Slank bisa sampai Krakal turut meresmikan Vila De Krakal yang baru saja kita bangun. Ini adalah pemandian air hangat alami yang sudah lama berdiri, dan hari ini terus kita bangun dan renovasi menjadi lebih estetik dengan adanya villa untuk wisatawan," terangnya.


    Bupati berkomitmen untuk membangkitkan lagi perekonomian masyarakat dengan banyak mengadakan event dan promosi wisata. Sehingga ke depan semakin banyak orang berkunjung ke Kebumen. "Harapannya ke depan semakin banyak orang datang ke Kebumen, buang uang di Kebumen, bukan hanya satu hari tapi berhari-hari, karena keindahan Kebumen tak cukup dinikmati satu hari," jelasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top