• Berita Terkini

    Sabtu, 14 Januari 2023

    Alasan Samsung Selalu Memiliki Banyak Penggemar


    KEBUMENEKSPRES.COM, JAKARTA - Berapa harga hp Samsung S23 Ultra? Pertanyaan tersebut adalah salah satu topik hangat yang sedang dibicarakan awal tahun ini. Hal ini terjadi lantaran banyak orang antusias pada produk keluaran Samsung. 

    Hampir semua orang tentu mengetahui brand elektronik buatan Korea Selatan ini. Tidak hanya dikenal sebagai vendor elektronik dari peralatan elektronik rumah tangga sampai ponsel, Samsung juga termasuk perusahaan yang melakukan banyak terobosan pasar yang canggih.

    Kualitasnya bagus, dan rentang harga yang diberikan bervariasi. Ini membuat Samsung tidak pernah kehilangan penggemarnya. Lantas, apa sebenarnya alasan mengapa Samsung semakin terkenal dan sukses?

    Berikut adalah beberapa alasan mengapa Samsung selalu digemari masyarakat, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

    1. Menghasilkan produk berkualitas

    Beragam alat elektronik yang dikeluarkan Samsung terkenal tahan lama dan awet. Jarang sekali produknya mengalami kerusakan pada perangkat kerasnya. Bahkan, beberapa penggunanya berkata bahwa mereka bosen menggunakan produk Samsung, lantaran tak kunjung rusak.

    Jaminan pada kualitas produknya ini adalah daya tarik tersendiri bagi Samsung yang mengutamakan ketahanan produk. Sehingga pengguna tak perlu mencemaskan produk pada jangka panjang.

    2. Mengenal dan Mengetahui Kebutuhan Konsumen

    Tidak hanya mendirikan pabriknya di berbagai negara di dunia, tetapi Samsung juga mengembangkan riset dan pembangunan lokalnya. Sehingga para pengguna tidak hanya dapat kemudahan memenuhi kebutuhan saja, melainkan bisa menciptakan peluang dari produk yang sudah dikembangkan.

    Samsung selalu mencoba mengenal dan mengetahui apa saja kebutuhan konsumen, yang kemudian dijadikan pedoman dalam membuat produk. Hal ini tentu menjadi alasan kuat banyak orang memilih Samsung. Sebab mereka merasa kebutuhannya terpenuhi.

    3. Memiliki Banyak Variasi Model

    Samsung juga mengembangkan banyak variasi ponsel yang bisa dikoneksikan dengan mudah. contohnya, seperti mengeluarkan berbagai seri ponsel, dengan harga yang bervariasi. 

    Samsung juga sudah memproduksi smartwatch yang dapat dikoneksikan langsung pada ponselnya. Ini adalah salah satu bukti nyata akan banyaknya variasi model produk Samsung.

    4. Menggunakan Teknologi Terbaru

    Samsung adalah perusahaan yang selalu menggunakan teknologi canggih dan terbaru pada setiap produknya. Baik dalam kategori entry level, maupun flagship. Hal ini cukup sulit ditemukan pada perusahaan lainnya.

    Contohnya seperti yang terjadi pada tahun 2018 lalu. Samsung merilis tampilan antarmuka yang bernama One UI, dan ditetapkan dalam semua ponsel yang diproduksinya.

    One UI adalah sebuah teknologi yang mengatur agar tampilan antarmuka smartpone-nya terlihat semakin menarik. Serta dapat dioperasikan melalui satu tangan.

    Para pengguna menyambut baik kehadiran One UI ini dengan antusias. Sebab, ponsel Samsung terlihat semakin rapi karenanya. Ikon-ikon di dalamnya juga sudah terlihat lebih jelas. Selain itu, navigasinya juga menjadi lebih mudah, meski hanya dioperasikan menggunakan satu tangan.

    5. Memiliki Layanan Purna Jual yang Handal

    Samsung memiliki layanan purna jual yang bernama MySamsung Service. Pelayanan ini dapat diakses setiap hari sampai 24 jam. Anda dapat mengakses layanan ini, baik dengan e mail, call center, live chat, sampai aplikasi pada ponsel Anda.

    Layanan purna jual yang tersedia juga selalu dapat didatangi setiap saat. Pelayanannya dilakukan dengan ramah membuat para pengguna menaruh kesan baik. Ketika kerusakan terjadi di luar negeri, Anda juga tak perlu bingung, sebab kerusakan dapat diperbaiki pada layanan terdekat.

    Tidak hanya menawarkan layanan purna jual yang handal saja, Samsung juga bisa mengembangkan layanan CSR, atau Corporate Social Responsibility supaya masyarakat lokal bisa menikmati beragam bantuan, dan perkembangan teknologi dari Samsung.

    6. Memiliki Aplikasi Bawaan yang Berkualitas 

    Alasan selanjutnya Samsung sangat digemari adalah karena memiliki aplikasi bawaan yang berkualitas, dan kemudahan dalam memperbarui software.

    Samsung menanam aplikasi bawaan yang berkualitas tinggi, serta dapat memberikan banyak manfaat pada para pengguna dan penduduk setempatnya.

    Salah satu aplikasinya seperti Samsung Members. Melalui aplikasi ini, Anda dapat bertemu sekaligus mengobrol dengan para pengguna Samsung lainnya. Ini adalah bukti nyata bahwa Samsung sangat serius dalam mengembangkan pengalaman interaksinya.

    Samsung juga menyediakan beragam layanan pembaruan software bagi yang ingin upgrade ke sistem operasional dan layanan antarmuka. Asalkan ponsel yang Anda gunakan masih kompatibel dengan sistem operasional tersebut.

    Itulah beberapa alasan mengapa Samsung selalu digemari. Berdasarkan paparan di atas, maka diketahui bahwa Samsung adalah produsen barang elektronik yang selalu mengedepankan fitur-fitur, kualitas, kebutuhan konsumen, serta manfaatnya bagi para pengguna. 

    Tingginya minat masyarakat pada produk Samsung juga berdampak pada hal-hal baru. Seperti membuat banyak aksesoris ponsel Samsung mulai beredar.

    Anda dapat menemukannya dengan mudah. Mulai dari pada toko penjualan elektronik, sampai e commerce seperti Blibli. Aksesoris ponsel mulai dari kabel data, case ponsel, hetseat, gantungan, sampai anti gores layar dapat Anda temui dengan mudah. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top