• Berita Terkini

    Selasa, 24 Januari 2023

    1.380 Panitia Pemungutan Suara Kebumen Dilantik


    SRUWENG(kebumenekspres.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen 1.380 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilu 2024. Pelantikan PPS tersebut dilakukan serentak se-Jawa Tengah. 

    Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan oleh Ketua KPU Kebumen Yulianto di Rumah Makan Yunani Kecamatan Sruweng, Selasa (24/1/2023). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Ketua Bawaslu Kebumen Arif Supriyanto dan juga Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih. 


    Ketua KPU Kebumen Yulianto menuturkan Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepada 1.380 PPS di Kabupaten Kebumen dilakukan serentak dengan pelantikan PPS se-Jawa Tengah. Dimana nantinya mereka akan bertugas di 460 desa dan Keluarahan di Kabupaten Kebumen. 


    Usai dilantik para Petugas PPS ini akan melakukan Bintek yang akan diberikan oleh anggota PPK, di setiap kecamatan masing-masing. 1.380 orang PPS yang dilantik wajib menjalankan tugasnya hingga 4 April 2024. Mereka juga dihimbau untuk selalu independen dalam pelaksanaan pemilu, serta mampu mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat. 

    "Setelah ini PPS akan mengikuti  Bintek yang akan dilakukan oleh PPK. Khususnya terkait dengan  orientasi tugas PPS dan persiapan pembentukan Pantarling petugas yang akan melakukan Coklit pada bulan depan,” tuturnya.


    Sementara itu Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto menyampaikan selamat kepada Petugas PPS yang dilantik untuk melaksanakan tugas dalam pada pemilu 2024 mendatang. Utamanya, untuk mensukseskan pemilu. Para petugas PPS juga wajib untuk mensosialisasikan tahapan pemilu kepada masyarakat. 


    Bupati juga berpesan agar petugas baik PPS maupun PPK serta Panwas agar betul betul menjaga marwah Demokrasi di Indonesia. Dengan begitu, pada Pemilu 2024 mendatang, akan menghasilkan pemimpin yang benar benar berjuang untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia. 


    “Kita juga telah memberikan anggaran ke KPU,  Bawaslu juga, kita juga memberikan tenaga operasional ASN,  untuk menjadi tenaga administrator di KPU dan Bawaslu,  seperti tadi Insyaallah semua sudah siap," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top